Celta Vigo Dipermalukan Klub Divisi III di Copa del Rey

Celta Vigo Dipermalukan Klub Divisi III di Copa del Rey

 

IBIZA, klub divisi III Spanyol, secara mengejutkan membantai klub La Liga Celta Vigo 5-2 dalam pertandingan babak kedua Copa del Rey, Rabu (6/1) dini hari WIB.

Dua gol dari Sergio Castel dan sebuah gol dari Javi Perez membawa tim liliput itu memimpin 3-0 dalam setengah jam pertama laga. Sedangkan
Manu Molina menambah keunggulan mereka setelah pertandingan memasuki waktu satu jam lewat tendangan penalti.

Celta berusaha bangkit dengan menciptakan gol balasan dari Santi Mina dan Jordan Holsgrove. Mina juga gagal dalam tendangan penalti pada menit ke-90 sebelum Angel Rodado mengemas gol kelima tuan rumah dalam menit tambahan untuk memastikan kemenangan mengejutkan tim yang berasal dari pulau tempat orang asing berpesta itu.

Baca juga: Gagal Menang, Valencia di Jurang Degradasi

Pembatasan terkait covid-19 membuat stadion tempat laga itu berlangsung tidak bisa diisi penuh dengan hanya 500 penonton yang dibolehkan masuk dan mesti mempraktikkan jaga jarak sosial.

Pada saat bersamaan, tim La Liga Getafe juga dipermalukan klub Divisi III ketika menyerah 0-1 dari Cordoba berkat gol Willy pada menit keenam.

Sebaliknya, tiga tim La Liga lainnya mencatat kemenangan meyakinkan atas lawan-lawan mereka.

Sevilla membungkam tuan rumah Linares Deportivo 2-0 berkat gol Oscar Rodriguez pada menit 45+1 dan gol bunuh diri Francisco Lara pada menit 47 babak kedua.

Villarreal yang juga menjadi tim tamu menggulung Zamora CF 4-1.

Carlos Bacca dan Yeremi Pino membawa Villarreal unggul 2-0 sampai menit ke-43. Carlos Ramos memperkecil ketertinggalan pada menit 45+2.

Namun, pada babak kedua, Villarreal menambah dua gol dari Fernando Nino pada menit ke-73 dan Raba pada menit 88.

Satu pertandingan Copa de Rey lainnya antara Real Valladolid dan Marbella FC masih berlangsung. (Ant/OL-1)