Chelsea Pupus Ambisi City untuk Raih Empat Gelar

 

Gol tunggal Hakim Ziyech ke gawang Manchester City, Sabtu (17/4), membawa Chelsea ke Final Piala FA. Kemenangan itu sekaligus mengakhiri ambisi City untuk meraih empat trofi musim ini.

Tim besutan Pep Guardiola itu juga semakin sial karena striker mereka, Kevin de Brune mengalami cedera pada laga ini. Padahal, pekan depan mereka akan menghadapi Tottenham Hotspurs di final Piala Liga dan leg pertama semifinal Liga Champions melawan Paris Saint-Germain.

Chelsea yang tampil mengesankan di bawah asuhan Thomas Tuchel berpotensi meraih trofi Piala FA saat mereka menghadapi Leicester atau Southampton di laga puncak pada 15 Mei nanti.

"Itu adalah penampilan yang sangat luar biasa. Saya sangat senang dan bangga," kata Tuchel, yang hanya kalah dua kali dalam 19 pertandingan sejak menggantikan Frank Lampard pada Januari.

"Kami mengambil kesempatan untuk tampil di level tertinggi dan Anda melihat bagaimana penampilan kami. Anda hanya bisa menang melawan City jika Anda memiliki semua pemain di level terbaiknya."

Chelsea dan City berpeluang bertemu lagi di final di Liga Champions bulan depan jika mereka masing-masing mampu mengalahkan Real Madrid dan PSG di babak empat besar. (AFP/M-4)