Chipotle Melebihi Proyeksi Penjualan Kuartalan di Tengah Kuatnya Permintaan Konsumen

Chipotle Stock

(SeaPRwire) –   (NYSE:CMG) melampaui ekspektasi pasar untuk penjualan kuartalan pada Selasa, karena orang Amerika terus menikmati burrito dan nasi mereka meskipun kenaikan harga menu, menggarisbawahi ketahanannya dalam lingkungan makroekonomi yang fluktuatif.

Saham perusahaan berbasis California itu naik sekitar 3% dalam perdagangan perpanjangan.

Meskipun industri restoran AS mengalami penurunan lalu lintas pelanggan selama beberapa bulan terakhir, Chipotle telah menentang tren ini, sebagian karena pelanggannya terdiri dari individu berpenghasilan tinggi yang relatif kurang terdampak oleh inflasi yang berkepanjangan.

Data dari Placer.ai mengungkapkan bahwa lalu lintas di lokasi Chipotle AS meningkat sebesar 2,6% pada Oktober dan semakin menguat, mengakibatkan lonjakan sebesar 5,5% pada Desember saja, sementara industri makanan cepat saji secara keseluruhan mengalami penurunan rata-rata 1,6% dalam kunjungan.

Pertumbuhan ini berlanjut bahkan setelah Chipotle menerapkan kenaikan harga menu sebesar 3% pada Oktober setelah jeda yang berkepanjangan. Meskipun penyesuaian harga berkontribusi pada penjualan yang lebih tinggi dengan meningkatkan nilai rata-rata pesanan, peningkatan efisiensi di dalam toko juga memainkan peran dalam menarik lebih banyak pelanggan.

Chipotle menekankan bahwa transaksi pelanggan pada kuartal yang berakhir 31 Desember meningkat sebesar 7,4% dibandingkan tahun sebelumnya, dengan jumlah rata-rata yang dibelanjakan per pesanan meningkat sebesar 1%.

Meskipun menghadapi biaya yang lebih tinggi untuk beberapa bahan tertentu seperti daging sapi dan queso, perusahaan mendapat manfaat dari moderasi biaya bahan komoditas lain seperti kertas dan sayuran tertentu dalam bulan-bulan terakhir, sehingga memperkuat marjin.

Penjualan komparatif di Chipotle meningkat sebesar 8,4% pada kuartal, melampaui rata-rata perkiraan analis sebesar 6,96%, menurut data LSEG.

Memandang ke depan, perusahaan memperkirakan pertumbuhan penjualan restoran komparatif menengah satu digit untuk 2024, dibandingkan dengan rata-rata perkiraan analis sebesar 5,34%. Selain itu, Chipotle berencana membuka 285 hingga 315 restoran baru tahun ini.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.