ContourGlobal mengangkat Antonio Cammisecra sebagai Chief Executive Officer

ContourGlobal appoints Antonio Cammisecra as Chief Executive Officer

(SeaPRwire) –   LONDON, Feb. 5, 2024 — ContourGlobal Ltd. (“ContourGlobal”), pengembang, pemilik dan operator aset pembangkit listrik di seluruh dunia, hari ini mengumumkan pengangkatan Antonio Cammisecra sebagai CEO, berlaku efektif 2 Februari, 2024.

ContourGlobal appoints Antonio Cammisecra as Chief Executive Officer)

Selama karir internasionalnya di Grup Enel yang berlangsung lebih dari dua dekade, Antonio berkontribusi dalam ekspansi Enel Green Power menjadi supermayor energi terbarukan dan mempercepat dekarbonisasi pembangkit listrik dengan kapasitas 84 GW yang dikelola di 20 negara. Ia juga memimpin, antara tahun 2020 hingga 2023, bisnis Enel Grids yang mengawasi portofolio lebih dari 2,2 juta km jaringan distribusi listrik, di delapan negara.

Bergabung dengan ContourGlobal, Antonio membawa keahlian solid dalam menavigasi tantangan struktural transisi energi: dari peloporan energi terbarukan hingga masifikasinya, dari transformasi keberlanjutan bisnis energi hingga menangani ketahanan dan adaptasi iklim infrastruktur, serta memanfaatkan bakat internal dan ekosistem eksternal untuk mempercepat inovasi industri dan keuangan.

Antonio akan bertanggung jawab untuk memimpin strategi investasi ContourGlobal menuju dekarbonisasi jejak karbon Perusahaan dan memperluas platform dalam teknologi berkelanjutan yang kritis bagi transisi sektor ketenagalistrikan. Ia menggantikan CEO Joseph C. Brandt yang mengundurkan diri setelah tujuh belas tahun memimpin perusahaan.

Antonio Cammisecra berkomentar: “Saya sangat antusias bergabung dengan ContourGlobal pada saat yang menantang dan menarik bagi bisnis yang akan melakukan strategi pertumbuhan portofolio listriknya yang solid, mempercepat aktivitas pengembangan energi terbarukannya dan memimpin transisi aset-aset termal menuju solusi-solusi berkarbon rendah. Ini adalah tren global yang telah lama saya ikuti sepanjang karir saya. Saya sangat menantikan bekerja sama dengan tim manajemen yang berbakat, rekan-rekan baru saya, dan KKR, seorang pemegang saham dengan rekam jejak investasi energi dan energi terbarukan yang mengesankan yang membantu mempercepat transisi energi dalam portofolio Perusahaan.”

Ryan Miller, Managing Director di tim Infrastruktur KKR dan anggota dewan ContourGlobal, menambahkan: “Kami sangat senang menyambut Antonio di ContourGlobal pada saat yang menarik bagi bisnis. ContourGlobal adalah platform pemimpin yang mendorong transisi sektor ketenagalistrikan dan mengembangkan listrik berkelanjutan. Antonio membawa pengalaman yang luar biasa dalam peran kepemimpinan di seluruh sektor transisi energi, dan kami sangat gembira memilikinya di tim untuk membawa ContourGlobal ke tingkat berikutnya.”

Tentang ContourGlobal

ContourGlobal adalah pengembang, pemilik dan operator global lebih dari 6,2 GW fasilitas pembangkit listrik di seluruh dunia, yang mengandalkan teknologi terdiversifikasi dan memimpin transisi rendah karbon melalui inovasi dan kinerja operasional. ContourGlobal menghasilkan listrik untuk perusahaan utilitas berskala besar dan swasta dalam produksi listrik terbarukan dengan keahlian mendalam dalam energi angin, hidro, surya dan penyimpanan baterai, dan dalam produksi listrik termal di mana kami menyeimbangkan keberlanjutan lingkungan dengan keamanan energi dan keterjangkauan. ContourGlobal mengoperasikan 131 aset di 20 negara di Eropa, Amerika, dan Afrika. ContourGlobal berkomitmen pada keunggulan operasional, standar kesehatan dan keselamatan tertinggi, dan membuat komunitas di mana kami bekerja menjadi lebih baik karena kami ada di sana.

Kontak:

Foto –
Logo –

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

ContourGlobal Logo