Core Sustainability Capital dan Fidelis New Energy mengumumkan kerja sama investasi di Norne Carbon Storage Hub memungkinkan penyimpanan karbon dioksida yang aman, permanen, dan ekonomis di Denmark

Oil and Gas 83 Megapixl Erikdegraaf 1 Core Sustainability Capital and Fidelis New Energy announce investment partnership in the Norne Carbon Storage Hub enabling safe, permanent, and economical CO2 storage in Denmark

(SeaPRwire) –   COPENHAGEN, Denmark, Jan. 26, 2024 — Core Sustainability Capital (“CS Capital”), yang didukung oleh dana pensiun Denmark Velliv, telah menutup investasi di Norne Carbon Storage Hub (“Norne”) dengan pendirinya Fidelis New Energy (“Fidelis”). Norne akan menyediakan transportasi dan penyimpanan CO2 yang ramah lingkungan untuk membantu mengurangi emisi Denmark sambil memberikan pekerjaan berkualitas tinggi, pendapatan pajak baru untuk Denmark, dan investasi swasta baru yang diarahkan untuk memerangi penyebab perubahan iklim.

Proyek Norne telah ditunjuk sebagai Proyek Kepentingan Bersama oleh Uni Eropa (“UE”), mengakui peranannya sebagai proyek infrastruktur prioritas dengan dampak signifikan di UE. Norne bertujuan menyimpan lebih dari 30 juta ton per tahun CO2 pada tahun 2030. Norne bekerja sama dengan beberapa pelanggan CO2 terkemuka di Denmark dan Eropa yang merencanakan memulai operasi proyek penangkapan CO2 mereka pada tahun 2028 untuk memenuhi tenggat waktu internal dan UE.

Investasi di Norne sejalan dengan strategi investasi CS Capital yang berfokus pada perusahaan dan proyek berdampak iklim yang mendukung transisi hijau. Selain itu, investasi ini mempertegas tujuan mendukung dekarbonisasi industri yang sulit ditangani seperti kimia, pembangkit listrik tenaga panas bumi, dan produksi semen. Hal ini sejalan dengan ambisi CS Capital dan strategi Denmark dan internasional untuk mempromosikan dan memungkinkan transisi hijau di industri di mana mengurangi jejak karbonnya paling sulit.

Dengan bekerja sama dengan Fidelis dan berinvestasi serta mendukung pembangunan Norne, CS Capital akan mengatasi tantangan iklim utama. UE memperkirakan bahwa CCS di Eropa akan tumbuh menjadi 50 juta ton CO2 disimpan setiap tahun pada tahun 2030 dan 550 juta ton CO2 disimpan setiap tahun pada tahun 2050. UE telah menyimpulkan bahwa target penyimpanan CO2 2050 sangat penting bagi UE untuk mencapai target nol bersihnya.

“Kami bangga berinvestasi di Norne dan memasuki kemitraan ini dengan Fidelis. Norne memainkan peran vital bagi transisi hijau dan sangat penting bagi tujuan dekarbonisasi Denmark dan Eropa,” kata Daniel J. Shapiro, CEO Fidelis. “Kami menantikan melanjutkan kemitraan kami dengan Per dan Carsten di Core Sustainability Capital saat kami bekerja untuk membantu Denmark menjadi pemimpin dalam penyimpanan karbon,” kata Bengt Jarlsjo, Presiden Fidelis dan COO.

Santander Corporate & Investment Bank bertindak sebagai penasihat keuangan tunggal untuk Norne. Kromann Reumert menjabat sebagai penasihat hukum untuk Norne. Accura bertindak sebagai penasihat untuk Core Sustainability Capital

Tentang Core Sustainability Capital

Core Sustainability Capital (“CS Capital”) adalah manajer investasi modal swasta yang berinvestasi pada perusahaan Nordik dengan tujuan berkelanjutan dan berdampak yang kuat. CS Capital mengelola DKK 5 miliar dalam Core Sustainability Fund I-nya, yang didukung oleh dana pensiun Denmark Velliv. CS Capital adalah investor aktif dengan fokus pada investasi minoritas saham dan kredit untuk mendukung perusahaan dan proyek berdampak dalam ambisi pertumbuhan berkelanjutan mereka menuju transisi hijau.

Tentang Velliv

adalah salah satu perusahaan asuransi pensiun terbesar di Denmark, dengan lebih dari 360.000 pelanggan. Perusahaan ini telah dinobatkan sebagai Dana Pensiun Komersial Terbaik Tahun Ini di Denmark oleh FinansWatch dan EY pada tahun 2018, 2020, 2021, 2022, dan 2023.

Tentang Fidelis New Energy

Fidelis New Energy, LLC adalah perusahaan transisi energi yang mendorong dekarbonisasi melalui investasi dalam bahan bakar terbarukan, produk dengan intensitas karbon rendah atau negatif, dan penangkapan serta penyimpanan karbon di Eropa dan Amerika Serikat. Fidelis berfokus pada pengurangan emisi karbon dengan memanfaatkan teknologi terbukti untuk menyediakan solusi inovatif yang aman dengan biaya dan dampak lingkungan yang rendah.

Fidelis New Energy berkantor pusat di Houston dengan kantor Eropa di Kopenhagen, Denmark. Fidelis memiliki portofolio teknologi paten pending yang memberikan manfaat iklim melalui integrasi inovatif teknologi terbukti. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Fidelis dan teknologi transisi energinya, termasuk FidelisH2®, H2PowerCoolTM, dan CO2PowerGrowTM silakan kunjungi

Tentang Norne Carbon Storage Hub

Norne Carbon Storage Hub terdiri dari fasilitas penerimaan CO2, pipa, dan fasilitas penyimpanan yang dirancang untuk menyimpan CO2 dengan aman dan permanen. Norne akan menerima dan menyimpan CO2 dari pelanggan Denmark dan Eropa. Untuk informasi tambahan mengenai Norne Carbon Storage Hub, silakan kunjungi

Fidelis New Energy, LLC

Core Sustainability Capital

+45 92155140

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.