Costco Mencatat Pertumbuhan Penjualan Komparabel yang Solid pada Januari

Costco Stock

(SeaPRwire) –   Costco Wholesale Corporation (NASDAQ:COST), berkantor pusat di Issaquah, WA, telah melihat hasil positif berkat strategi pertumbuhan yang efektif, manajemen harga yang lebih baik, dan tren keanggotaan yang stabil. Faktor-faktor ini telah berkontribusi terhadap kinerja perusahaan secara keseluruhan, yang menghasilkan angka penjualan yang penting, terutama dalam penjualan yang sebanding untuk .

Menganalisis Penjualan yang Sebanding

Pada bulan Januari, penjualan sebanding Costco untuk periode lima minggu yang berakhir pada tanggal 4 Februari 2024, meningkat sebesar 2,7%. Pertumbuhan ini mengikuti peningkatan sebelumnya sebesar 8,5% pada bulan Desember dan 3,5% pada bulan November. Khususnya, penjualan sebanding untuk bulan Januari menunjukkan peningkatan sebesar 1,6%, 6,2%, dan 5,1% di Amerika Serikat, Kanada, dan beberapa Lokasi Internasional lainnya, masing-masing.

Ketika tidak termasuk dampak harga bensin dan nilai tukar mata uang asing, penjualan sebanding untuk bulan Januari naik sebesar 3,4%, yang mencerminkan peningkatan sebesar 2,2%, 6,6%, dan 6,3% di Amerika Serikat, Kanada, dan beberapa Lokasi Internasional lainnya, masing-masing.

Perlu disebutkan bahwa penjualan e-commerce sebanding Costco melonjak sebesar 21% tahun ke tahun, atau 20,9% jika tidak termasuk dampak harga bensin dan nilai tukar mata uang asing.

Total penjualan untuk bulan Januari mencapai $22,08 miliar, menandai peningkatan sebesar 4,5% dibandingkan dengan $21,13 miliar dari tahun sebelumnya. Ini mengikuti peningkatan sebesar 9,9% dan 5,1% pada bulan Desember dan November, masing-masing.

Meningkatnya Basis Keanggotaan

tetap menjadi pemain dominan dalam sektor ritel gudang, yang dikenal dengan berbagai macam barang dagangan berkualitas. Model keanggotaan dan strategi penetapan harga yang unik membedakannya dari pengecer tradisional. Biaya keanggotaan mengalami peningkatan sebesar 8,2% menjadi $1.082 juta pada kuartal pertama tahun fiskal 2024, dengan jumlah anggota keluarga berbayar sebanyak 72 juta pada akhir kuartal.

Kesimpulan

Melalui identifikasi pasar yang strategis dan memenuhi preferensi pelanggan, Costco telah berhasil memperluas kehadirannya. Perusahaan ini terus berkembang dengan membuka toko baru baik di dalam maupun luar negeri. Selain itu, Costco mengoperasikan platform e-commerce di beberapa negara termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Meksiko, Korea, Taiwan, Jepang, dan Australia.

Dengan bauran produk yang menguntungkan, pertumbuhan keanggotaan yang stabil, fleksibilitas harga, dan posisi keuangan yang kuat, Costco siap untuk melanjutkan kesuksesannya. Saham perusahaan telah mengalami peningkatan sebesar 28,8% selama enam bulan terakhir, melampaui peningkatan industri Ritel – Toko Diskon sebesar 19%.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.