Donna Agnesia: Paskah di Rumah Tetap Sukacita

 

“PASKAH kali ini harus menahan rindu merayakannya di gereja. Tetap bersukacita ya meski #dirumahaja,” cicit presenter Donna Agnesia, 41, di akun Instagram miliknya, Minggu (12/4). Kata-kata itu dituliskannya sebagai caption foto bergambar dirinya, suami, dan tiga anaknya, berlatar belakang bangunan sebuah gereja.

Ya, umat kristiani di seluruh dunia merayakan Hari Paskah, kemarin, dengan cara berbeda. Pandemi virus korona atau covid-19 membuat seluruh kegiatan ibadah di berbagai belahan dunia pindah ke rumah.  Sebagian masyarakat melakukan ibadah sendiri-sendiri atau via daring.

Meski harus di rumah, Donna bersama suami dan tiga anaknya juga tetap khusyuk meresapi Hari Paskah saat pandemi. Beberapa kali Donna mengunggah foto berbeda sebagai bentuk sukacita di hari istimewa itu. Sebelumnya, pada Jumat (10/4), Donna mengunggah foto ia dan keluarga saat beribadah Jumat Agung di depan televisi. “Gak ada kata yang tepat menggambarkan perasaan hati kami harus beribadah Jumat Agung melalui televisi. Namun, bagaimanapun kondisinya, tidak pernah melunturkan iman kami, malah semakin menguatkan dan kami bersyukur di tengah badai ini kami masih diberi kesempatan untuk memuji dan memuliakan Tuhan,” ucap perempuan kelahiran Jakarta itu. (H-2)