Dua Gol Alario Antar Leverkusen Tekuk Augsburg

 

LUCAS Alario mengemas dua gol untuk membantu Bayer Leverkusen menang 3-1 atas tamunya Augsburg, dalam pertandingan putaran kelima Bundesliga yang dimainkan di Bay Arena, Leverkusen, Selasa (27/10) dini hari WIB.

Alario membuka keunggulan tuan rumah melalui eksekusi penalti pada menit 16, sebelum gol Daniel Caligiuri pada menit 51 membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Penyerang Argentina Alario kemudian merestorasi keunggulan Leverkusen pada menit 74 dan Moussa Diaby melengkapi kemenangan mereka di penghujung laga.

Baca juga: Musim Ini, Wolfsburg Catat Kemenangan Perdana

Raihan tiga poin membawa Leverkusen naik ke peringkat keempat klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi sembilan poin sedangkan Augsburg tertahan di posisi ke-11 dengan tujuh poin.

Augsburg yang memiliki rekor buruk saat berhadapan dengan Leverkusen mencoba menggebrak sejak awal. Namun, meski mereka mampu menekan dan
memperlihatkan semangat juang, Augsburg tidak pernah benar-benar merepotkan kiper Lukas Hradecky.

Justru gawang Augsburg yang kemasukan saat tendangan sudut Nadiem Amiri mengenai tangan Raphael Framberger yang membuat wasit menunjuk titik putih.

Alario yang menjadi algojo penalti sukses menunaikan tugasnya dan membawa Die Werkself unggul.

Leverkusen kemudian mengambil kendali permainan namun mereka kesulitan mematahkan barisan pertahanan Augsburg.

Kiper Augsburg juga tampil baik untuk menggagalkan peluang-peluang milik Alario, Exequiel Palacios, dan Leon Bailey.

Masuknya Ruben Vargas dan Fredrik Jensen pada babak kedua menambah daya gedor Augsburg. Hasilnya mereka petik saat Vargas menyodorkan umpan untuk disambar tembakan mendatar Caligiuri.

Alario kemudian membawa Leverkusen kembali unggul. Tidak lama setelah menanduk bola mengenai tiang gawang, Alario meneruskan tendangan bebas Amiri untuk masuk ke gawang yang dikawal Rafal Gikiewicz.

Tim tamu mengupayakan segalanya, termasuk mendorong kiper Gikiewicz ke depan menjelang laga usai untuk mencari gol penyama kedudukan. Namun, mereka justru kemasukan untuk ketiga kalinya saat Balley mengirimkan operan sederhana ke jalur pergerakan Diaby, yang dengan mudah diteruskan pemain Prancis itu untuk mengemas gol pengunci kemenangan. (Ant/OL-1)