E3 Lithium Menemukan Konsentrasi Litium Hingga 87 mg/L di Akuifer Nisku

Figure 1 The Nisku and Leduc Aquifers E3 Lithium Discovers Lithium Concentrations as high as 87 mg/L in the Nisku Aquifer
(SeaPRwire) –  

Pokok-Pokok Penting:

  • E3 Lithium melakukan pengambilan sampel di Sumur Nisku di enam lokasi di Kawasan Proyek Clearwater, yang menghasilkan konsentrasi litium hingga 87 mg/L
  • Akifer Nisku berada di atas Akifer Leduc dan tersebar secara lateral di seluruh wilayah izin E3 Lithium di selatan-tengah Alberta; E3 Lithium memiliki hak atas mineral untuk kedua akifer tersebut
  • Akifer Nisku memiliki sifat geologis serupa dengan Akifer Leduc termasuk tingkat aliran historis yang tinggi, yang dapat mendukung produksi kuantitas komersial litium yang lebih banyak

CALGARY, Alberta–25 Januari 2024– (TSXV:ETL) (FSE:OW3) (OTCQX:EEMMF), “E3 Lithium” atau “Perusahaan”, pengembang litium terkemuka di Alberta dan inovator teknologi ekstraksi, hari ini mengumumkan penemuan konsentrasi litium yang lebih tinggi di Akifer Nisku (Nisku) melalui program pengambilan sampel enam sumur baru akhir tahun 2023.

E3 Lithium melakukan pengambilan cairan di Nisku dari enam lokasi sumur di Kawasan Proyek Clearwater yang menghasilkan konsentrasi litium hingga 87 mg/L. Hasil ini berasal dari sampel Nisku pertama di kawasan Proyek Clearwater, dan lebih tinggi dari sampel Nisku sebelumnya, yang menghasilkan kadar litium hingga 75 mg/L.

e3l E3 Lithium Discovers Lithium Concentrations as high as 87 mg/L in the Nisku Aquifer

*Sampel ini menghasilkan konsentrasi litium yang lebih rendah dengan kimia cairan yang berbeda dari sumur lain dan data analisis air sejarah dari sumur yang sama, yang mungkin mengindikasikan kontaminasi. E3 Lithium sedang menyelidiki potensi penyebab lebih lanjut dan mungkin akan mengambil sampel ulang.

“Menemukan konsentrasi litium yang lebih tinggi di Nisku adalah penemuan yang signifikan,” kata Chris Doornbos, Presiden dan CEO E3 Lithium. “Ini membuka peluang untuk memproduksi dari akifer tambahan selain Leduc di masa depan. Nisku dikenal luas di Alberta sebagai produsen minyak yang produktif dan memiliki sifat serupa dengan Leduc. E3 Lithium belum melakukan estimasi sumber daya di Nisku, dan jika berhasil, akan menambah sumber daya tambahan ke basis sumber daya kami yang sudah signifikan dari Leduc.”

Konsentrasi litium sebelumnya berkisar antara 37 mg/L hingga 75 mg/L berasal dari lokasi sumur yang berbeda dan diambil dari sumur minyak dan gas antara tahun 2017 hingga 2020.

Sampel cairan Nisku dianalisis oleh laboratorium bersertifikat pihak ketiga, mengikuti prosedur pengambilan sampel yang divalidasi secara independen untuk mempertahankan rantai kustodi yang ketat, sesuai dengan pedoman The Canadian Institute of Mining, Metallurgy and Petroleum (CIM).

Tentang Nisku

Nisku berada di atas Akifer Leduc dan membentang di seluruh wilayah izin E3 Lithium dimana Perusahaan memiliki hak atas mineral, termasuk hak atas litium di dalam Nisku. Nisku dan Leduc adalah kompleks terumbu tumpuk Devonian yang memiliki sifat geologis serupa, namun Nisku umumnya tidak setebal Leduc. Kedua akifer memiliki porositas dan permeabilitas tinggi, yang memungkinkan aliran volume tinggi (yaitu tingkat aliran cairan tinggi), yang dapat mendukung produksi kuantitas komersial litium.

Nisku dan Leduc adalah akifer terkurung, artinya tidak terhubung ke permukaan atau sumber air tanah dangkal dan segar. Cairan di akifer terkandung di bawah tekanan yang secara alami membantu produksi cairan. Akifer Nisku dan Leduc di wilayah proyek E3 Lithium terletak antara 2-3 km di bawah permukaan bumi, tergantung lokasinya. Produksi minyak dan gas sejarah sering “bercampur”, yang memungkinkan produksi simultan dari dua reservoir untuk hidrokarbon, dan skenario serupa dapat diterapkan untuk produksi litium.

Data Sumber Daya Sampel Mineral

Pengungkapan informasi ilmiah dan teknis dalam siaran pers ini disiapkan oleh atau di bawah pengawasan Joanie Kennedy, P. Geo, Manajer Geosains E3 Lithium Ltd., dan anggota profesional dari Association of Professional Engineers and Geoscientists of Alberta (APEGA). Nyonya Kennedy adalah “orang yang kualifikasi” sebagaimana didefinisikan dalam NI 43-101, telah memverifikasi data teknis yang terdapat dalam siaran pers ini dan menyetujuinya untuk disebarluaskan.

ATAS NAMA DEWAN DIREKSI
Chris Doornbos, Presiden & CEO

E3 Lithium Ltd.

Tentang E3 Lithium

E3 Lithium adalah perusahaan pengembangan dengan total 16,0 juta ton litium karbonat setara (LCE) sumber daya Terukur dan Terindikasi dan 0,9 juta ton LCE Terindikasi1 di Alberta. Seperti yang dijelaskan dalam Penilaian Ekonomi Awal E3, Proyek Litium Clearwater memiliki NPV8% sebesar USD 1,1 miliar dengan IRR sebelum pajak sebesar 32% dan USD 820 juta dengan IRR setelah pajak sebesar 27%1. Tujuan E3 Lithium adalah memproduksi produk litium berkualitas tinggi untuk baterai untuk memenuhi revolusi listrik yang tumbuh. Dengan sumber daya litium yang signifikan dan solusi teknologi inovatif, E3 Lithium memiliki potensi untuk mengirimkan litium ke pasar dari salah satu yurisdiksi terbaik di dunia.

1: Laporan Teknis Penilaian Ekonomi Awal (PEA) untuk Proyek Litium Clearwater NI 43-101 telah diamendemen pada 17 September 2021. Gordon MacMillan, P.Geol, QP, Fluid Domains Inc. dan Grahame Binks, MAusIMM, QP (Metallurgy), yang dahulu bekerja di Sedgman Canada Limited (Tanggal Laporan: 15 Juni 2018, Tanggal Efektif: 4 Juni 2018 Tanggal Amandemen: 17 September 2021). Laporan Teknis Sumber Daya NI 43-101 untuk Properti North Rocky, efektif 27 Oktober 2017, mengidentifikasi 0,9Mt LCE (terindikasi). Laporan Teknis Sumber Daya NI 43-101 untuk Proyek Distrik Bashaw, efektif 21 Maret 2023, mengidentifikasi 16,0Mt LCE (terukur & terindikasi). Semua laporan tersedia di situs web E3 Lithium (e3lithium.ca/technical-reports) dan SEDAR+ ().

Pernyataan Kehati-hatian dan Pandangan ke Depan

Siaran pers ini termasuk beberapa pernyataan pandangan ke depan serta tujuan, strategi, kepercayaan dan niat manajemen. Pernyataan pandangan ke depan sering diidentifikasi dengan kata-kata seperti “mungkin”, “akan”, “rencanakan”, “mengharapkan”, “memperkirakan”, “berniat” dan kata-kata serupa yang merujuk kepada peristiwa dan hasil di masa depan. Pernyataan pandangan ke depan didasarkan pada opini dan ekspektasi manajemen saat ini. Semua informasi pandangan ke depan secara inheren tidak pasti dan tunduk pada berbagai asumsi, risiko dan ketidakpastian, termasuk sifat spekulatif dari eksplorasi mineral dan pengembangan, fluktuasi harga komoditas, efektivitas dan kelayakan teknologi ekstraksi litium baru yang belum diuji atau terbukti pada skala komersial atau pada air garam perusahaan, risiko bersaing dan ketersediaan pendanaan, seperti yang dijelaskan lebih rinci dalam pengungkapan sekuritas kami yang tersedia baru-baru ini di . Peristiwa atau hasil aktual mungkin berbeda secara material dari yang diproyeksikan dalam pernyataan pandangan ke depan dan kami memperingatkan terhadap kecenderungan untuk mengandalkan terlalu banyak. Kami mengasumsikan kewajiban untuk merevisi atau memperbarui pernyataan ini.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.