EKUITAS RUMAH TURUN SEDIKIT DI SELURUH AS SELAMA KUARTAL KEEMPAT TAPI TETAP KUAT

(SeaPRwire) –   Bagian Rumah Milik yang Kaya Ekuitas Turun Sedikit di Seluruh A.S. Selama Kuartal Keempat Namun Tetap Kuat

IRVINE, Calif., 1 Februari 2024 —, pemimpin kurator tanah, properti, dan , hari ini merilis Laporan Ekuitas & Bawah Air Rumah A.S. kuartal keempat 2023 yang menunjukkan bahwa 46,1 persen dari properti hunian dengan hipotek di Amerika Serikat dianggap kaya ekuitas pada kuartal keempat, yang berarti bahwa jumlah gabungan perkiraan saldo pinjaman yang dijamin oleh properti tersebut tidak lebih dari setengah dari perkiraan harga pasarnya.

Powering Innovation with Property Data (PRNewsfoto/ATTOM)

Bagian rumah berhipotek yang kaya ekuitas pada kuartal keempat tahun 2023 menurun dari 47,4 persen pada kuartal ketiga tahun 2023, menandai penurunan kuartalan kedua berturut-turut. Angka terbaru juga turun dari 48 persen pada kuartal keempat tahun 2022.

Pada saat yang sama, laporan menunjukkan bahwa bagian rumah berhipotek yang berada dalam kondisi sangat buruk di A.S. meningkat sedikit dalam beberapa bulan terakhir di tahun 2023, dari 2,5 persen menjadi 2,6 persen dari semua hipotek perumahan. Hipotek yang sangat di bawah air adalah hipotek dengan perkiraan saldo pinjaman gabungan yang dijamin oleh properti yang setidaknya lebih dari 25 persen dari perkiraan harga pasar properti tersebut.

“Ada tanda-tanda yang meningkat yang menunjukkan bahwa periode kemakmuran yang panjang di pasar perumahan A.S. mungkin menunjukkan tanda-tanda pelambatan,” kata Rob Barber, CEO ATTOM. “Bukan berarti ada tanda-tanda peringatan besar yang berkedip. Hal serupa terjadi awal tahun lalu sebelum pasar melonjak di musim semi. Namun, pelunakan ekuitas mengikuti penurunan keuntungan penjualan kembali tahun lalu untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade karena harga telah berhenti meroket. Musim pembelian puncak tahun ini akan memberi tahu kita banyak hal tentang apakah keadaan benar-benar telah tenang untuk jangka panjang.”

Penurunan harga pada kuartal keempat mengakhiri tahun ketika harga rumah rata-rata hanya tumbuh 2 persen per tahun, menandai pertumbuhan terlemah sejak 2012 ketika pasar perumahan A.S. baru mulai pulih dari periode setelah Resesi Hebat yang terjadi pada akhir tahun 2000an. Harga hanya tumbuh dengan kecepatan sedang di tahun 2023 di tengah skenario beragam dari peningkatan suku bunga hipotek yang mengimbangi tekanan ke atas dari sedikitnya pasokan rumah untuk dijual, lapangan pekerjaan yang kuat, dan pasar investasi yang meningkat.

Potensi tren ekuitas yang lebih tidak merata tetap ada seiring pasar perumahan memasuki musim pembelian puncak tahunan di musim semi dan musim panas namun menghadapi harga tinggi yang tetap meregang secara finansial bagi sebagian besar calon pembeli.

Bagian hipotek yang kaya ekuitas turun di sebagian besar negara bagian
Bagian hipotek yang kaya ekuitas menurun di 41 dari 50 negara bagian A.S. dari kuartal ketiga tahun 2023 ke kuartal keempat tahun 2023, umumnya sebesar satu hingga tiga persentase poin. Penurunan terbesar terjadi di wilayah Barat Tengah dan Barat, dipimpin oleh Missouri (bagian rumah hipotek yang dianggap kaya ekuitas menurun dari 41,9 persen pada kuartal ketiga tahun 2023 menjadi 37,3 persen pada kuartal keempat tahun 2023), Minnesota (turun dari 39,5 persen menjadi 35,9 persen), Michigan (turun dari 48,5 persen menjadi 45,1 persen), Washington (turun dari 56,7 persen menjadi 53,5 persen) dan Utah (turun dari 56,8 persen menjadi 53,7 persen).

Di sisi lain, tingkat kaya ekuitas meningkat hanya di sembilan negara bagian dari kuartal ketiga hingga kuartal keempat tahun lalu, dengan peningkatan terbesar terkonsentrasi di wilayah Timur Laut. Peningkatan terbesar terjadi di Vermont (naik dari 79,8 persen menjadi 82,8 persen), Virginia Barat (naik dari 30,5 persen menjadi 32 persen), Wyoming (naik dari 39,9 persen menjadi 41,2 persen), New Jersey (naik dari 45,9 persen menjadi 46,8 persen) dan Connecticut (naik dari 41,5 persen menjadi 42,4 persen).

Tingkat hipotek yang sangat di bawah air naik sedikit di sebagian besar negara bagian
Porsi rumah-rumah yang dijaminkan dianggap sangat di bawah air meningkat secara nasional dari satu dalam 40 selama kuartal ketiga tahun 2023 menjadi satu dalam 38 selama kuartal keempat. Rasio tersebut naik di 42 negara bagian, sebagian besar kurang dari satu poin persentase.

Peningkatan terbesar terkonsentrasi di Barat Tengah dan Selatan, wilayah yang sudah memiliki beberapa tingkat hipotek sangat di bawah air tertinggi di negara ini. Peningkatan triwulanan terbesar berada di Wyoming (bagian rumah hipotek yang sangat di bawah air naik dari 5,9 persen pada kuartal ketiga tahun 2023 menjadi 8,8 persen pada kuartal keempat tahun 2023), Missouri (naik dari 3,9 persen menjadi 5,6 persen), Oklahoma (naik dari 4,6 persen menjadi 5,5 persen), Dakota Utara (naik dari 4,6 persen menjadi 5,2 persen) dan Illinois (naik dari 4,4 persen menjadi 5,1 persen).

Di sisi lain, negara bagian di mana persentase rumah yang sangat di bawah air menurun paling banyak dari kuartal ketiga hingga kuartal keempat tahun lalu adalah Idaho (turun dari 2,7 persen menjadi 2,3 persen), California (turun dari 1,6 persen menjadi 1,3 persen), Virginia Barat (turun dari 4,6 persen menjadi 4,4 persen), Texas (turun dari 2,4 persen menjadi 2,2 persen) dan Vermont (turun dari 0,9 persen menjadi 0,7 persen).

Tingkat tertinggi pemilik rumah kaya ekuitas masih di Timur Laut dan Barat
Sembilan dari 10 negara bagian dengan tingkat properti berhipotek kaya ekuitas tertinggi di seluruh A.S. selama kuartal keempat tahun 2023 berada di wilayah Timur Laut atau Barat. Yang memiliki porsi terbesar adalah Vermont (82,8 persen rumah berhipotek kaya ekuitas), Maine (60 persen), California (58,2 persen), New Hampshire (58 persen) Idaho (57,6 persen).

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Sembilan dari 10 negara bagian dengan persentase properti kaya ekuitas terendah selama kuartal keempat tahun 2023 berada di Barat Tengah atau Selatan. Bagian terkecil berada di Louisiana (19,7 persen rumah berhipotek kaya ekuitas),