Gabung JMX Phantom,Avila Bahar Siap Cetak Prestasi di Ajang Esport

PEMBALAP belia Indonesia, Avila Bahar akan merambah ajang digital motorsport, salah satu ajang e-sport yang sedang naik daun. Ia akan membawa beneran tim Professional Esport, JMX Phantom Team.  

Avila mengaku bangga bisa bergabung dengan Team Profesional Esport itu yang potensinya akan sangat besar ke depannya. Apalagi tim yang dibelanya punya potensi kuat dari sisi experience secara teknis seperti Develop Setup mobil dan strategy team sangat bagus. 

"Team JMX Phantom punya visi dan misi yang sama yaitu akan memenej pembalap-pembalapnya menuju jenjang yang akan membawa aku nanti ke Kejuaraan Asia Eropa sampai Kejuaraan Dunia di Digital Motorsport. Jadi membuat saya jadi lebih semangat," Jelas Avila. 

Putra sulung pembalap senior Alvin Bahar itu berharap dengan masuknya ke tim JMX Phantom bisa mencapai prestasi lebih lagi mulai dari level Asia, Eropa, hingga World Championship di Dunia Digital Motorsport. 

Tak salah kalau Avila berharap seperti itu. Pasalnya saat ini industri digital tengah naik pesat dengan segala sesuatu yang sudah serba digital.

Baca juga : DPR Apresiasi Realisasi Anggaran Kemenpora Capai 95%

"Semoga saja bersama JMX Phantom saya bisa ikut berpartisipasi dalam memajukan industri motorsport maupun Digital Motorsport," lanjut mahasiswa jurusan Kehumasan Universitas Indonesia ini mantap. 

Meski sudah teken kontrak dengan tim Balap digital Motorsport, remaja kelahiran Jakarta, 12 April 2002 ini tetap akan tampil di balapan faktual ISSOM 2021 yang sedianya akan menjalani seri pembuka pada Maret 2021 nanti. Avila mengaku sama sekali tak merasa terganggu untuk tampil di dua balapan sekaligus. 

"Balap di Kejurnas ISSOM dan Balap Digital Motorsport mempunyai filosofi yang sama yaitu 'Balap'. Jadi kedua balapan ini akan saling -ngebantu saya dalam me-maintance performance maupun develop. Mungkin jadwalnya akan jauh lebih padat dari sebelumnya, tapi saya senang arena itu merupakan passion saya sejak kecil," ujar Avila. 

Kalau di Digital Motorsport Avila ingin mencatat prestasi lebih lagi hingga tingkat dunia, di balapan faktual di ISSOM, ia menargetkan bisa mempertahakan gelar suara yang ada sehingga nantinya prestasi di balapan ISSOM maupun digital motorsport bisa seiring sejalan. 

Ayahanda Avila, Alvin Bahar yang juga merangkap manajernya mengaku bangga bisa melihat putra sulungnya itu berkembang sesuai yang ia harapkan. 

"Saya melihat Avila makin naik kelasnya dengan adanya penandatanganan kontrak dengan tim profesional di Digital Motorsport, JMX Phantom. Semua yang ia dapatkan di Digital Motorsport itu toh juga pasti diterapkan di balapan faktual dan tentu itu lebih menguntungkan untuk Avila. Semoga saja ia bisa berprestasi lebih tinggi lagi dengan tim barunya ini dan di ISSOM juga bisa semankin meningkat," harap Alvin. (RO/OL-7)