Gagal di Paris Nadal Tatap London

SETELAH gagal di Paris Masters 2020, kini bintang tenis peringkat dua dunia Rafael Nadal bersiap untuk menuju London, Inggris, untuk kembali bertanding memperebutkan gelar ATP Finals 2020.

Setelah mencapai semifinal Paris Masters yang dijadikanya sebagai pertandingan pemanasan sebelum berlaga di London, petenis asal Spanyol itu mengaku kini makin percaya diri untuk berlaga di ATP Finals.

"Ini (Paris Masters) bukan turnamen yang buruk. Saya menghabiskan waktu berjam-jam di lapangan, tentu saya ingin memenangi turnamen, tapi itu terlihat sulit," ucap Nadal.

"Setidaknya saya telah bermain dengan baik sepanjang turnamen, saya pikir berjuang di pertandingan yang membuat saya berhasil sampai semifinal akan membantu saya untuk tampil baik di London," imbuhnya.

Nadal memainkan pertandingan set kedua yang ketat saat kalah dari petenis Jerman Alexander Zverev di semifinal Paris Masters, Sabtu (7/11) malam waktu setempat. Ia sempat unggul 5-4 pada set kedua sebelum akhirnya dikalahkan Zverev dengan 4-6, 5-7.

"Saya telah kompetitif, saya telah berada di sana dengan penampilan terbaik saya. Tentu saya kecewa dengan kekalahan ini, tapi itu merupakan bagian dari permainan dan saya menerima kekalahan ini," tuturnya.

Melaju hingga semifinal di Paris Masters, Nadal akan mencoba membawa performa terbaiknya di The O2 Arena, London Inggris, ia akan mengejar trofi pertamanya di turnamen final musim 2020.

"Saya perlu menyesuaikan beberapa hal, tetapi saya melakukannya dengan baik. Setidaknya saya memiliki satu minggu dan sedikit lagi untuk terus bekerja di musim ini dan saya berharap siap untuk itu," tukasnya.

ATP Finals 2020 bakal dilangsungkan pada 15-22 November dan hanya diikuti delapan pemain terbaik di sektor tunggal putra. Selain Nadal, tampil pula peringkat pertama dunia Novak Djokovic, juara AS Terbuka Dominic Thiem, serta Zverev yang merupakan juara bertahan. (ATPTour/Rif/R-2)