Gibran Janjikan Program Pembangunan Seksi tanpa Hilang Jati Diri

 

CALON Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menjanjikan program pembangunan kota yang lebih seksi tanpa kehilangan jati diri di masa lima tahun ke depan jika bersama pasangannya, Teguh Prakosa, terpilih dalam kontestasi Pilkada 9 Desember.

Hal tersebut ditegaskan usai duet Gibran-Teguh mendapatkan dukungan Masyarakat Jasa Konstruksi Surakarta (MJKS) lewat deklarasi dukungan di Sekretariat Gapensi Solo, Kamis (15/10).

Paslon nomor 1 pada Pilkada 2020 akan bertarung dengan paslon nomor dua yang maju lewat jalur perseorangan yakni Bagus Wahyono-FX Supardjo (Bajo).

Gibran menegaskan, pembangunan di Kota Solo ke depan akan semakin seksi.

"Nanti ke depan Solo akan jadi kota sangat seksi. Namun soal pekerjaan yang nomor satu adalah kualitas dan lelang yang transparan," tegas putra sulung Presiden Jokowi itu.

Saat ditanya awak media, Bos Warung Mangkokku itu mengatakan program pembangunan infrastruktur akan meningkat secara pararel dengan program pariwisata di Solo.

"Pariwisata dan budaya kita genjot otomatis infrastruktur juga dikerjakan secara seimbang," tukas ayah dari Jan Ethes dan Lembah Manah ini.

Baca juga: Masyarakat Jasa Kontruksi Surakarta Dukung Gibran

Tetapi Gibran mensyaratkan pembangunan yang dilakukan di Solo tidak boleh sampai menghilangkan jati diri. Sebab Kota Solo merupakan kota yang menjunjung tinggi budaya Jawa.

Apalagi, lanjut dia, letak Solo bersinggungan dengan akses jalan tol, yang memungkinkan Solo semakin banyak dikunjungi masyarakat dari mana pun karena kemudahan transportasi.

"Sangat strategis, sebab dekat dengan bandara dan juga akses tol. Jadi meski pembangunan meningkat, tidak perlu ada rombakan masif, sehingga jati diri tetap terjaga, yang membuat pendatang tidak melupakan Solo yang penuh budaya ini," imbuh suami Selvi Ananda.

Sementara itu, Ketua Gapensi Solo Rudi Jauhari mengatakan keberadaan Gibran sebagai putra Presiden Joko Widodo bisa menguntungkan dalam hal pembangunan.

Harapan masyarakat jasa konstruksi, nantinya anggaran dari APBD Provinsi maupun pusat akan lebih mudah mengalir ke Pemkot Solo.

"Sehingga Kota Solo tercinta ini akan semakin berkembang. Serta berdampak besar pada teman-teman di jasa kontruksi," tukas Rudi.(OL-5)

Caption : Gibran-Teguh hadir salam deklarasi dukungan Masyarakat Jasa Konstruksi Surakarta untuk pencalonan mereka dalam kontestasi Pilkada 2020. (MI/Widjajadi)