Gilang Ramadhan Apresiasi Biografi sang Ayah

 

MUSIKUS Gilang Ramadhan, 57, mengapresiasi penulis Zulfi kar Fuad yang melanjutkan perjuangan mendiang ayahnya, Ramadhan KH (RKH), dengan mengabadikan dan menyebarluaskan proses kreatifnya dalam menulis biografi melalui Biography, a Lasting Legacy. Ia mengenang ayahnya sebagai sastrawan pejuang yang mengabdikan diri untuk bangsa dan negara Indonesia dan untuk kemanusiaan melalui karya sastra.

“Saya sangat appreciate atas hadirnya buku Biography, a Lasting Legacy: Rahasia Maestro Biografi Ramadhan KH Menulis Biografi yang Memikat dan Menyejarah sebagai Warisan Abadi. Buku ini bukan saja berisi panduan menulis biografi ala Ramadhan KH, lebih dari itu mendokumentasikan prinsip dan nilai-nilai kemanusiaan yang dipegang teguh dan ditampilkan ayah saya dalam setiap karya biografi nya,” ujar Gilang dalam siaran pers, Sabtu (9/1).

Zulfikar mengemukakan, 50% dari royalti penjualan buku akan didedikasikan untuk pendirian dan pengembangan Ramadhan KH Library yang digagas Gilang. “Ayahanda Mas Gilang, yakni almarhum Bapak Ramadhan KH, maestro biografi dan sejarawan, adalah mahaguru yang sudah saya anggap seperti ayah kandung,” kata dia. (Ant/H-3)