Gol Telat Traore Antar Wolves Kalahkan Fulham

 

GOL telat Adama Traore membawa Wolverhampton Wanderers mempecundangi Fulham 1-0 dalam laga pekan ke-31 Liga Primer Inggris di Stadion
Craven Cottage, London, Inggris, Sabtu (10/4) dini hari WIB.

Traore mencetak golnya pada menit kedua injury time setelah mengejar bola sodoran Fabio Silva sebelum menerobos dari sisi kanan kotak penalti dan mengakhirinya dengan tembakan sudut sempit untuk menaklukkan kiper Alphonse Areola.

Dua menit berselang, Fulham hampir menghindarkan diri dari kekalahan namun tembakan Josh Maja tidak menemui bola dengan sempurna dan kiper
Rui Patricio mengamankan si kulit bundar sekaligus kemenangan Wolverhampton.

Baca juga: Unggul 2-0, Solskjaer Tak Ubah Strategi di Leg Kedua Liga Europa

Wolverhampton sebetulnya sempat menjebol gawang Fulham di pengujung babak pertama melalui sundulan Willian Jose menyambut umpan silang Daniel Podence, tetapi gol itu dianulir VAR dan wasit Jonathan Moss karena offside.

Keputusan itu cukup kontroversial dan memancing protes dari para pemain Wolverhampton hingga manajer Nuno Espirito Santo kepada Moss ketika kedua tim turun minum.

Pasalnya, tayangan ulang memperlihatkan Podence berada segaris dengan pemain terakhir Fulham, tetapi keputusan sudah dibuat dan boleh jadi akan menimbulkan perdebatan atau bahkan klarifikasi tanpa arti lainnya dari operator Liga Inggris.

Hasil 1-0 menjadi kemenangan perdana Wolverhampton di Craven Cottage sepanjang era Liga Primer Inggris.

Selain itu, Wolverhampton, untuk sementara, naik ke posisi ke-12 klasemen dengan koleksi 38 poin, sedangkan Fulham (26) tertahan di zona degradasi menempati urutan ke-18.

Di pertandingan selanjutnya, Fulham akan melawat ke Emirates menghadapi Arsenal pada Minggu (18/4) pekan depan, sehari setelah Wolverhampton menjamu Sheffield United di Molineux. (Ant/OL-1)