Humas Polri Terus Mengedukasi Masyarakat

 

DALAM rangka memperingati HUT ke-69 Humas Polri, Kapolri Jenderal Idham Azis mendorong Humas Polri untuk terus berbenah serta menjadi sumber informasi yang cepat, tepercaya, mudah diakses, dan objektif.

Idham juga meminta Humas Polri agar selalu mengambil peran, partisipatif dalam setiap momentum guna mendukung terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif. “Sehingga masyarakat menjadi semakin produktif,” ujarnya, kemarin.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono menambahkan, Humas Polri harus bisa menghadapi revolusi industri 4.0, mulai SDM, sarana, dan prasarana. Hal itu sesuai dengan tujuh program prioritas Kapolri Jenderal Idham Azis, yakni pemantapan media.

Argo juga menuntut jajarannya agar cepat dalam memberikan informasi akurat, tepercaya, dan transparan kepada masyarakat, termasuk memberikan edukasi dengan meluruskan setiap hoaks. Perayaan puncak HUT Humas Polri akan digelar secara virtual. Pesertanya para kabid humas di seluruh polda pada Senin (2/11) mendatang. (Ykb/J-2)