IFCO menyerahkan rekor penghematan lingkungan selama tahun 2023 dan memberikan penghargaan kepada pelanggannya dengan Sertifikat Keberlanjutan tahunan

  • Sertifikat Keberlanjutan IFCO mengakui komitmen petani, produsen, dan pengecer untuk membuat rantai pasokan bahan makanan global berkelanjutan.
  • Sertifikat Keberlanjutan IFCO mengakui penghematan lingkungan secara khusus yang dicapai setiap pelanggan bersama IFCO pada tahun 2023.
  • Studi Penilaian Siklus Hidup (LCA) yang ditinjau sejawat dan pihak ketiga merupakan dasar untuk menghitung dampak lingkungan dan manfaat secara ilmiah.
  • Studi LCA menunjukkan bahwa dengan menggunakan IFCO RPC sebagai pengganti pengemasan sekali pakai, pelanggan menghemat hingga 60% CO2e, 64% energi, dan 80% air, serta mengurangi limbah padat hingga 86%.

(SeaPRwire) –   MUNICH, Jerman, 13 Feb. 2024 — Menindaklanjuti tahun lain dengan rekor penghematan lingkungan, IFCO, penyedia Wadah Pengemasan yang Dapat Digunakan Kembali (RPC) terkemuka di dunia untuk produk segar, telah memberikan penghargaan kepada pelanggan dengan Sertifikat Keberlanjutan IFCO untuk tahun ketujuh berturut-turut. Sertifikat pelanggan individu mengakui komitmen petani, produsen, dan pengecer untuk meningkatkan kinerja lingkungan rantai pasokan mereka. Yang penting, setiap sertifikat menyoroti penghematan lingkungan tertentu yang dicapai bersama IFCO dalam hal emisi karbon, penggunaan energi, dan konsumsi air, serta limbah padat dan limbah makanan.

Sertifikat Keberlanjutan IFCO

Rekor penghematan lingkungan dicapai pada tahun 2023
Secara total, dengan menggunakan model bisnis sirkular IFCO SmartCycle, pelanggan telah menghasilkan penghematan lingkungan berikut pada tahun 2023.

  • 658,279 ton metrik emisi CO2e — setara dengan mengelilingi planet bumi sebanyak 138,505 kali dengan mobil
  • 363,070 ton metrik limbah padat — setara dengan produksi limbah padat tahunan dari 698.175 orang
  • 12.677 megaliter air — setara dengan 5.071 kolam renang ukuran Olimpiade
  • 45.196 terajoules energi — setara dengan konsumsi energi tahunan dari 3.069.180 rumah tangga
  • 59.035 ton limbah produk — setara dengan 94 juta makanan

Peran Penilaian Siklus Hidup dan Sertifikat Keberlanjutan IFCO

Didukung oleh hasil studi Penilaian Siklus Hidup pihak ketiga yang ditinjau sejawat, IFCO secara andal menghitung manfaat lingkungan dari penggunaan IFCO RPC dan memberikan Sertifikat Keberlanjutan yang dapat dipercaya kepada pelanggannya setiap tahun. Studi LCA,1 yang dilakukan oleh pakar LCA Franklin Associates di AS dan Institut Fraunhofer di UE, secara ilmiah mengukur kinerja lingkungan IFCO RPC dibandingkan dengan pengemasan sekali pakai. Studi-studi tersebut dilakukan sesuai dengan ISO 14040/44, standar internasional terkemuka untuk studi Penilaian Siklus Hidup (LCA), fase Penilaian dampak siklus hidup (LCIA), dan studi Inventaris siklus hidup (LCI). Dengan menganalisis emisi karbon, penggunaan energi, konsumsi air, limbah padat, dan limbah makanan, studi-studi ini memberikan data komprehensif tentang penghematan lingkungan yang dicapai dari awal hingga akhir melalui peralihan dari kemasan sekali pakai ke IFCO RPC.

Studi LCA menunjukkan bahwa, dibandingkan dengan menggunakan kemasan sekali pakai, pelanggan menghasilkan hingga 60% lebih sedikit CO2e, menggunakan 64% lebih sedikit energi, mengonsumsi 80% lebih sedikit air, dan mengurangi limbah padat hingga 86% dan studi terpisah oleh Institut Fraunhofer dan Universitas Bonn menemukan bahwa IFCO RPC juga mengurangi limbah makanan hingga 96%.2

Pada dasarnya, manfaat lingkungan dicapai karena IFCO RPC digunakan kembali hingga 120 kali, diperbaiki jika rusak, dan, jika tidak dapat diperbaiki lagi, digranulasi untuk didaur ulang dalam siklus tertutup menjadi IFCO RPC baru di akhir masa pakai yang panjang. Model sirkular unik ini baru-baru ini menerima sertifikasi ulang bergengsi untuk RPC Lift Lock Eropa. Selain itu, sistem pengumpulan IFCO SmartCycle yang unik dikelola secara profesional melalui Pusat Layanan berteknologi tinggi dan hemat sumber daya, yang mendukung produsen, pemasok, distributor, dan pengecer dalam mencapai tujuan keberlanjutan ambisius dan mengurangi jejak lingkungan keseluruhan dari rantai pasokan mereka.

Melampaui IFCO SmartCycle sirkular
Meskipun studi LCA menegaskan bahwa model bisnis sirkular IFCO memiliki sifat berkelanjutan, perusahaan berkomitmen untuk mencapai lebih banyak lagi. Dipandu oleh strategi IFCO ESG (Lingkungan, Sosial, Tata Kelola) 2025, Sukses dalam Ekonomi Sirkular, IFCO telah menetapkan tujuan ambisius untuk membuat rantai pasokan bahan makanan segar berkelanjutan dan memastikan dampak positif yang berarti bagi planet dan masyarakat kita. menegaskan bahwa perusahaan berada di jalur yang tepat untuk mencapai tujuan ESG 2025, termasuk mengamankan 100% listrik hijau bersertifikat untuk semua Pusat Layanan yang dioperasikan IFCO dan mencapai netralitas karbon dalam operasi. 

Selain itu, IFCO telah secara resmi berkomitmen untuk menetapkan target pengurangan karbon yang sejalan dengan sains. Pada tahun 2040, IFCO bermaksud untuk sepenuhnya mendekarbonisasi rantai pasokan mereka dan menjadi bisnis Net Zero. Pengungkit dan tonggak dekarbonisasi utama diuraikan secara rinci di . Terlebih lagi, inisiatif Science Based Targets, sebuah badan independen, memvalidasi target berbasis sains (SBT) jangka pendek IFCO untuk tahun 2031, yang mengonfirmasi bahwa tujuan perusahaan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca (GRK) sejalan dengan skenario 1,5 derajat, sebagaimana direkomendasikan oleh Panel Antarpemerintah tentang Perubahan Iklim (IPCC).

Manfaat lingkungan IFCO RPC dapat diukur dan berdampak
Sejak tahun 1992, ketika IFCO merintis solusi pengemasan yang dapat digunakan kembali, perusahaan terus berinvestasi dalam model bisnis sirkularnya untuk mendukung tujuannya menjadikan rantai pasokan bahan makanan segar berkelanjutan. Menanggapi permintaan dari pelanggannya, IFCO pertama kali memperkenalkan Sertifikat Keberlanjutan pada tahun 2018 sehingga setiap pelanggan dapat menyoroti dampak lingkungan positif dari keputusan mereka untuk beralih ke IFCO RPC. Diberikan sertifikat juga merupakan bukti jelas dari nilai keberlanjutan perusahaan.

Michael Pooley, CEO IFCO, menjelaskan:
“Berkat investasi kami di fasilitas teknologi tinggi dan solusi digital, kami membuat sistem pengumpulan IFCO SmartCycle semakin efisien, yang pada akhirnya menguntungkan pelanggan kami, masyarakat kami, dan planet kami. Untuk tahun ketujuh berturut-turut, kami dengan senang hati memberikan penghargaan kepada pelanggan kami dengan Sertifikat Keberlanjutan IFCO sebagai pengakuan atas komitmen dan kemajuan mereka dalam mempercepat pergeseran ke rantai pasokan yang berkelanjutan.”

Inigo Canalejo, Wakil Presiden, ESG dan Pemasaran Strategis, berkata:
“Kami memastikan dampak dari model bisnis sirkular kami dapat diukur. Seperti yang ditunjukkan secara konsisten oleh studi LCA independen, kami mendukung pelanggan kami dalam transisi mereka ke ekonomi sirkular dan pengurangan jejak lingkungan. Pendekatan transparan kami memungkinkan pelanggan kami membuat keputusan yang tepat tentang dampak lingkungan dari pilihan mereka seputar pengemasan yang dapat digunakan kembali. Semakin banyak, pelanggan IFCO menggaris bawahi dampak positif penggunaan IFCO RPC dalam rantai pasokan mereka dengan memasukkan penghematan lingkungan ini dalam laporan ESG mereka dan membaginya dengan karyawan, pelanggan, dan pemangku kepentingan lainnya. Dan itu membuat kami bangga.”

Unduh Laporan IFCO ESG 2023:

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Tentang IFCO
IFCO adalah penyedia solusi pengemasan yang dapat digunakan kembali terkemuka secara global untuk makanan segar, melayani pelanggan di lebih dari 50 negara. IFCO mengoperasikan kumpulan lebih dari 380 juta Wadah Pengemasan yang