Jelang Ramadan, Polisi Sidoarjo Razia Tempat Hiburan Malam

 

APARAT Polresta Sidoarjo bersama jajaran Polsek Krian, Jawa Timur, melakukan kegiatan razia kafe dan tempat hiburan menjelang Ramadan, Kamis malam (8/4). Operasi Cipta Kondisi jelang Ramadan di wilayah Kecamatan Krian ini juga melibatkan TNI dan Satpol PP.

Dalam razia ini petugas gabungan mendapati sejumlah pengelola kafe maupun tempat hiburan yang melanggar protokol kesehatan covid-19. "Selain ada pengelola yang melanggar juga ada pemandu karaoke dan pengunjung yang melanggar ketentuan protokol kesehatan. Penindakan atau sanksi untuk mereka juga sudah diberikan," kata Kapolsek Krian Komisaris Mukhlason.
 
Mukhlason menambahkan, ada satu orang yang pingsan saat dirazia dan kemudian dibawa ke rumah sakit. Tapi ternyata orang itu kemudian kabur dari rumah sakit. Dia diduga hanya pura-pura pingsan dan menyembunyikan sesuatu saat dirazia.
 
Kasubbaghumas Polresta Sidoarjo Ipda Tri Novi Handono menambahkan bahwa operasi bakal rutin digelar. Tujuannya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam beribadah puasa Ramadan.

Selain itu, ia berharap terwujud situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Sidoarjo. Karenanya, para pengelola tempat usaha, kafe, maupun tempat hiburan diimbau menghormati umat Muslim yang menjalankan puasa Ramadan. (OL-14)