Jika Tinggalkan Barcelona, Kemana Messi akan Pindah?

 

LIONEL Messi telah menyatakan keinginan untuk meninggalkan Barcelona. Bintang asal Argentina itu ingin menggunakan haknya yang ada dalam klausul kontrak yaitu bisa meninggalkan Barcelona sebelumnya kontraknya berakhir akhir musim depan.

Jika Messi benar-benar meninggalkan Barcelona, klub mana yang akan ditujunya? Berikut klub-klub yang mungkin akan menjadi persinggahan berikutnya pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Newell's Old Boys

Hubungan Messi dengan publik di Argentina sering tegang karena dia pindah ke Barcelona pada usia 13 tahun dan dibentuk di akademi La Masia milik Barcelona yang terkenal. Walau identik dengan Barcelona, Messi pernah menjadi bagian dari Newell's Old Boy selama enam tahun pada 1994–2000.

Manchester City

Meski musim 2019-2020 mungkin mengecewakan, Messi tidak diragukan lagi masih memiliki kualitas untuk bermain di level tertinggi. Manchester City, yang kini ditangani mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola, dikatakan sedang mencari kemungkinan untuk membawa superstar Argentina itu ke Etihad Stadium.

Paris Saint-Germain

"Pelatih mana yang tidak menginginkan Messi," ujar pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel usai kekalahan di final Liga Champions dari Bayern Muenchen. PSG dikenal sebagai klub royal dalam belanja pemain untuk mewujudkan impian meraih gelar di Liga Champions. Harga selangit Messi, sepertinya bukan masalah besar bagi PSG.  

Inter Milan

Sebelum ada keraguan tentang masa depan Messi di Barcelona, Inter Milan adalah klub utama yang dikaitkan dengan upaya untuk merekrut pemain berusia 33 tahun itu. Kepemilikan Suning Holdings Group menjadikan klub Serie A Liga Italia itu sebagai salah satu dari sedikit klub bersama Manchester City dan PSG yang memiliki kapasitas finansial untuk bisa memboyong Messi.

Al-Sadd

Walau bukan klub elite Eropa, Al-Sadd, Qatar dinilai menjadi klub yang mungkin akan dipilih Messi. Faktor pelatih Al-Sadd, Xavi Hernandez menjadi menjadi pertimbangan Messi untuk bermain di Qatar. Xavi merupakan mantan rekan Messi di Barcelona. (livescore/R-1)