Jude Bellingham Cetak Rekor Di Liga Champions UEFA

 

PEMAIN tengah Borrusia Dortmund, Jue Bellingham mencetak rekor dalam karier sepak bola profesionalnya. Pemain Inggris itu kini menjadi pemain termuda kedua yang mampu mencetak gol di fase gugur Liga Champions UEFA.

Prestasi itu dibuat Bellinggham setelah menjebol gawang Manchester City pada laga leg kedua perempat final Liga Champions UEFA, Kamis (15/4) di Signal Iduna Park. Bellingham mencatatkan namanya di papan skor saat laga baru berlangsung 15 menit. Gol tersebut dibuat Bellingham saat usiannya 17 tahun 289 hari.

Hingga kini, pemain termuda yang mencetak gol di babak gugur Liga Champions UEFA adalah Bojan Krkic yang membukukan gol saat berusia 17 tahun 217 hari. Rekor tersebut dicetak pemain Spanyol itu saat membela Barcelona menghadapi Schalke, April 2008.

Namun, gol Bellingham kali ini belum cukup mengantar Dortmund ke semifinal. Menjamu Manchester City, Dortmund menyerah 1-2 sehingga klub Bundesliga Jerman itu kalah agregat 1-2 setelah di leg pertama juga kalah dengan skor 1-2. (AFP/OL-15)