Kalahkan Fulham, Manchester City Perlebar Jarak

 

MANCHESTER City menunjukkan dominasi saat dijamu tuan rumah Fulham dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (14/3). Bermain di Craven Cottage, pasukan Pep Guadiola melumat tuan rumah dengan skor 3-0.

Bermain tanpa gol di babak pertama, Manchester City membuka kemenangan melalui gol John Stones menit ke-47. Menit ke-56, giliran Gabriel Jesus yang menjebol gawang Fulham dan membuat skor menjadi 2-0.

Hanya berselang empat menit, gawang tuan rumah kembali bergetar. Kali ini, Sergio Aguero yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol melalui tendangan penalti.

Tambahan tiga poin membuat Manchester City makin kukuh di puncak klasemen. Dari 30 laga, Manchester City telah mendulang 71 poin, unggul 17 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester United yang berada di posisi dua dan baru memainkan 28 laga. Sedangkan Fulham, belum mampu keluar dari zona degradasi di posisi 18 dengan poin 26.

Di laga lain, hasil negatif didapat Everton. Menjamu tim papan bawah Burnley di Goodison Park, Minggu (14/3), Everton menyerah 1-2.

Hasil ini membuat The Toffees gagal menembus zona Eropa di klasemen sementara. Tim besutan Carlo Ancelotti tersebut masih tertahan di posisi enam dengan poin 46. Sementara Burnley berada di posisi 15 dengan poin 33.

Bermain di kandang, Everton bahkan tertinggal dua gol lebih dulu melalui gol Chris Wood menit ke-13 dan Dwight McNeill (24'). Satu gol balasan Everton dicetak Dominic Calvert-Lewin menit ke-32.

Kegagalan meraih poin penuh juga didapat Chelsea. Bertandang ke markas Leeds United, Stadion Ellan Roads, The Blues hanya mampu bermain 0-0.

Hasil ini membuat Chelsea masih tertahan di posisi empat klasemen dengan poin 51. Pasukan Thomas Tuchel terpaut tiga poin dari Leicester City yang berada di posisi tiga.

Walau gagal meraih poin penuh, hasil imbang di kandang Leeds membuat Chelsea masih belum terkalahkan sejak ditangani Tuchel. The Blues tidak terkalahkan dalam 13 laga di semua kompetisi sejak Tuchel menggantikan Frank Lampard beberapa waktu lalu.

Sedangkan bagi Leeds hasil imbang ini membuat mereka juga tertahan di papan tengah. Pasukan Marcelo Bielsa kini berada di posisi 11 dengan poin 36. (OL-15)