Kate Hudson Biasa Menyetok

 

AKTRIS yang melejit lewat film Almost Famous (2000), Kate Hudson, nyatanya sudah siap untuk bencana yang berlangsung hingga bulanan. Kate yang kini juga pengusaha di bidang fesyen, mengaku sudah sejak lama biasa menyetok makanan bersama sang ibu, aktris lawas Goldie Hawn.

“Saya memang seorang prepper. Saya tahu orang-orang menganggap preppers itu gila, tapi buat saya itu sangat praktikal saja. Apalagi saya memang tumbuh di lahan pertanian jadi terbiasa memiliki stok barang,” tutur Kate dalam bincang-bincang dengan Ellen DeGeneres yang ditayangkan lewat channel Youtube, The Ellen Show, Rabu (22/4) malam WIB.

Prepper adalah sebutan bagi orang yang selalu siap sedia untuk bencana. Anggota komunitas prepper di Amerika Serikat cukup banyak. Namun, belakangan mereka sering dicap negatif karena identik dengan penimbunan berbagai barang dan seolah hidup dalam fobia.

Meski tidak menjelaskan barang apa saja yang ia stok, Kate mengungkapkan bahwa ia bahkan sudah biasa mengawetkan makanan dengan teknik acar atau manisan. Perempuan berusia 41 tahun dan ibu dari tiga anak ini mengatakan, pasangan sang ibu, Kurt Russel, punya konsep tempat tinggal yang swadukung (selfsustain). Dengan begitu, gaya hidup mereka yang dianggap sebagai prepper terasa normal saja. (Big/M-2)