Kongres Tetapkan Prabowo kembali Pimpin Gerindra

Kongres Tetapkan Prabowo kembali Pimpin Gerindra

 

KONGRES Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra yang digelar di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, kemarin, mendaulat Prabowo Subianto untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum Gerindra untuk periode 2020-2025. Tidak hanya itu, Prabowo juga kembali menjadi Ketua Dewan Pembina Gerindra.

“Atas nama pimpinan sidang KLB, kami mengucapkan syukur alhamdulillah dan memberikan ucapan selamat serta doa kepada Pak Prabowo Subianto untuk memimpin kembali selama lima tahun,” kata pimpinan sidang pleno KLB Ahmad Muzani, Sabtu (8/8).

Pemilihan Prabowo sebagai ketua umum diputuskan dalam rapat pleno ketiga KLB. Seluruh pengurus DPD partai satu suara meminta Prabowo kembali memimpin Gerindra.

Prabowo pun mengaku siap menjadi Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina lagi untuk periode lima tahun
mendatang. “Kalau itu permintaan Kongres Luar Biasa ini, saya menyatakan siap sebagai ketua umum,” kata Menteri Pertahanan tersebut.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang memberikan sambutan secara virtual dalam kongres itu mengajak seluruh kader Partai Gerindra mengabdi untuk untuk negeri demi Indonesia maju.

Jokowi antara lain menyinggung tentang potensi krisis pangan akibat pandemi covid-19. Presiden menegaskan ketahanan pangan perlu dipersiapkan di tengah situasi global yang tidak menentu saat ini akibat wabah.

“Di bidang pangan, WHO telah memperingatkan bahwa pandemi covid-19 bisa berdampak kepada krisis pangan. Karena itu, saya menugasi Bapak Prabowo sebagai menteri pertahanan untuk memperjuangkan cadangan strategis pangan nasional yang segera akan kita bangun di Kalimantan Tengah,” ucap Presiden.

Presiden juga mengajak seluruh kader Partai Gerindra di mana pun berada, baik yang saat ini menjadi kepala daerah maupun di legislatif untuk tetap menempatkan kesehatan dan keselamatan rakyat sebagai prioritas.

Semua pihak dimintanya untuk tetap optimistis serta membangkitkan semangat gotong royong berbagai elemen masyarakat. Presiden juga mengapresiasi munculnya hasil inovasi anak bangsa, khususnya di bidang kesehatan untuk merespons pandemi.

“Sebagai bangsa pejuang kita harus mampu mengatasi persoalan kita sendiri, dengan cara kita sendiri, dengan kemampuan kita sendiri, untuk mencapai kepentingan nasional mewujudkan tujuan besar bangsa kita Indonesia. Semangat inilah yang harus terus kita gelorakan saat menghadapi situasi yang sangat-sangat sulit ini,” tandas Presiden. (Dhk/Ant/P-2)