LA Lakers Ungguli Spurs Lagi

JUARA bertahan Los Angeles (LA) Lakers kembali menuai kemenangan atas San Antonio Spurs dalam lanjutan kompetisi basket NBA AS, kemarin. Kemenangan itu menjadi yang kelima untuk Lakers sejak musim ini bergulir, termasuk dua kali kekalahan.

Anthony Davis mencetak 35 poin dan 11 rebound. Bintang Lakers, LeBron James, menambahkan 26 poin, 11 rebound, dan 10 assist. Lakers pun memukul San Antonio Spurs 109-103.

Kemenangan lewat persaingan ketat ini menjadi yang kedua atas Spurs dalam tiga hari. Di duel sebelumnya, Lakers juga unggul 121-107.

“Kami bekerja keras di pertandingan ini untuk meraih kemenangan. Itu terjadi dari waktu ke waktu. Dalam 72 pertandingan satu musim, Anda akan memiliki sejumlah kemenangan yang buruk jika dibandingkan dengan lainnya,” ungkap pelatih Lakers, Frank Vogel.

“Kami tahu memasuki musim ini, dengan perputaran yang cepat, akan ada beberapa malam yang buruk. Kuncinya ialah menemukan cara untuk menang saat Anda tidak dalam kondisi terbaik,” imbuh Vogel.

Dalam pertandingan itu, Lakers mendapatkan kemenangan dengan menekan barisan pemain muda Spurs di akhir laga. Saat waktu tersisa 53,9 detik, pemain Spurs Keldon Johnson mampu mengeblok upaya layup ‘King’ James, tetapi Kyle Kuzma melanjutkan untuk memberikan keunggulan Lakers 105-103. James kemudian kembali melakukan layup dan Davis menutup pertandingan dengan dua lemparan bebas.

“Mereka mengubah taktik, mereka menambahkan sedikit elemen berbeda untuk kami, dan kami harus menyesuaikan diri dengan itu,” ungkap Kuzma.

Johnson merupakan pemain yang cukup berpengaruh di pertandingan tersebut dengan membuat 26 poin dan menambahkan 10 rebound. Pelatih Spurs pun memuji kerja kerasnya itu.
“Dia adalah pesaing. Dia merupakan pemain muda dan akan memiliki karier yang hebat ke depannya. Itu semua yang dapat saya katakan, dia sangat luar biasa,” ungkap juru taktik San Antonio Spurs Gregg Popovich.

Di laga lain, Mike Conley mencetak 33 poin dan membuat 7 lemparan tiga angka yang menjadi rekor tertinggi dalam kariernya untuk membawa Utah Jazz menang 106-100 atas Los Angeles Clippers. Adapun Giannis Antetokounmpo menorehkan 29 poin, 12 rebound, dan 8 assist saat Milwaukee Bucks mengalahkan Chicago Bulls 126-96. (ESPN/Dro/R-2)