Laga Pembuka Ligue 1 Berakhir Imbang Tanpa Gol

 

LAGA pembuka Ligue 1 yang mempertemukan tuan rumah Bordeaux melawan Nantes berakhir imbang tanpa gol dalam pertandingan yang digelar di Stadion Matmut Atlantique, Sabtu (22/8) dini hari WIB.

Hasil imbang ini memaksa kedua klub tidak bisa memberikan kesan indah dalam laga awal Ligue 1 di tengah pandemi covid-19 dengan kedua tim hanya mampu melepaskan satu kali tendangan mengarah ke gawang.

Tuan rumah harus bermain dengan 10 orang kala Mehdi Zerkane melakukan pelanggaran keras terhadap Nicolas Pallios pada menit 20.

Dalam rekaman VAR, kaki Zerkane terlihat masuk menghantam bagian pergelangan kaki Pallios. Wasit pun tidak ragu mengeluarkan kartu merah.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Skuat Marseille Bertambah

Kehilangan satu pemain berdampak besar bagi permainan Bordeaux, Nantes memanfaatkan keunggulan pemain dengan mengurung pertahanan tuan rumah.

Dalam waktu empat menit, Nantes menciptakan dua peluang berbahaya melalui Samuel Moutoussamy dan Moses Simon, tapi bisa diamankan barisan pertahanan Bordeaux.

Pada menit 39, Bordeaux mendapat peluang berbahaya pertama lewat Otavio Santos dari luar kotak penalti, namun sepakannya menyamping tipis di kanan gawang Alban Lafont.

Pada babak kedua, Nantes membuka peluang berbahaya pertama lewat mantan pemain Liverpool, Pedro Chirivella. Sepakannya di luar kotak penalti pada menit 52 menyamping tipis ke sisi kiri gawang Bordeaux.

Kedua tim memang silih berganti serangan namun tidak ada yang benar-benar mampu menciptakan peluang berbahaya.

Bordeau dan Nantes sama-sama mengganti sejumlah pemain namun tetap tidak bisa mengubah kedudukan 0-0. (Ant/OL-1)