Leicester Gaet Bek Tengah Wesley Fofana dari Saint-Etienne

 

AS Saint-Etienne menyepakati penjualan bek tengah Wesley Fofana ke Leicester City. Akan tetapi, Etienne tak merinci nilai jual Fofana ke Leicester, namun mengungkap transfer bek berusia 19 tahun itu memecahkan rekor penjualan klub.

"Bek muda ini akan bergabung dengan pemimpin klasemen sementara Liga Premier dan bakal menjadi penjualan termahal dalam sejarah klub," demikian pernyataan Saint-Etienne dalam lamannya.

Baca juga: Leicester Datangkan Castagne dari Atalanta

Laporan media-media Eropa menyebut Fofana akan dibeli Leicester dengan banderol 35 juta euro (Rp611,1 miliar). Angka itu melampaui rekor penjualan Saint-Etienne sebelumnya yang dipegang William Saliba yang dijual ke Arsenal musim lalu dengan harga 30 juta euro (Rp523,7 miliar).

Fofana merupakan jebolan akademi Saint-Etienne dan melakoni debut tim seniornya pada Mei 2019, sejauh ini telah mencatatkan 19 penampilan.

Fofana bakal menjadi langkah transfer ketiga Leicester pada musim 2020/2021 setelah membeli Timothy Castagne dari Sampdoria dan meminjam Cengiz Under dari AS Roma.(Ant/OL-5)