Lewandowski Torehkan Rekor di Bundesliga

 

ROBERT Lewandowski makin mengukuhkan diri sebagai salah satu striker terhebat di Bundesliga Jerman. Pemain depan asal Polandia tersebut kini menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak kedua di kompetisi sepak bola tertinggi Jerman tersebut.

Satu gol yang dibuat saat membawa Bayern Muenchen menang 3-1 atas Werder Bremen 3-1 di Wohninvest Weserstadion, Sabtu (13/3) merupakan gol ke-268 Lewandowski di Bundesliga. Ia kini menyamai pencapaian Klaus Fisher dan berada di posisi dua daftar pencetak gol terbanyak di Bundesliga.

Tambahan satu gol membuat Lewandowski kini telah mengemas 32 gol di Bundesliga musim ini. Ia hanya terpaut delapan gol dari rekor Gerd Muller yang mengemas 40 gol dalam satu musim Bundesliga pada 1971-1972. Mueller merupakan pencetak gol terbanyak di Bundesliga dengan torehan 365 gol.

Di sisi lain, kemenangan atas Werder Bremen membuat Muenchen memastikan diri tetap mengusai posisi puncak klasemen sementara Bundesliga. Tambahan tiga poin membuat pasukan Hansi Flick telah mendulang 58 poin.

Muenchen kini unggul lima poin atas pesaing terdekat, RB Leipzig yang berada di posisi dua dengan 53 poin. Leipzig baru akan memainkan laga ke-25, Minggu (14/3) melawan Eintracht Frankfurt. Sedangkan Werder Bremen masih berada di posisi 12 dengan 30 poin. (OL-15)