Lonjakan Pasar Saham Sebesar $200 Miliar Meta Tandai Pencapaian Sejarah di Pasar Modal

Meta Stock

(SeaPRwire) –   Meta Platforms Inc. (NASDAQ:META) baru saja mengalami kebangkitan luar biasa di Wall Street. Baru beberapa tahun yang lalu, pemilik Facebook mengalami kerugian nilai pasar terbesar dalam sejarah pasar saham. Namun, perusahaan itu telah mengalami transformasi substansial sejak saat itu, dan pada hari Kamis, perusahaan itu kembali memikat para pemegang saham dengan laporan triwulanan yang mengesankan, yang menekankan fokus strategis pada pengurangan biaya dan memperkuat keuntungannya hingga mencapai miliaran dolar.

Pada hari Jumat, sahamnya melonjak hingga 21%, yang berpotensi menambah kapitalisasi pasarnya sebesar $200 miliar. Jika terealisasi, ini akan menandai peningkatan nilai pasar sesi tunggal paling substansial, melampaui keuntungan $190 miliar yang dicapai oleh Apple Inc. dan Amazon.com Inc. pada tahun 2022.

Analis Morgan Stanley Brian Nowak menyatakan keyakinannya terhadap lintasan Meta, dengan menyatakan dalam sebuah catatan pada hari Jumat, “Eksekusi yang solid, pertumbuhan yang lebih cepat, dan peningkatan efisiensi struktur modal meningkatkan prospek dari sini.” Ia juga menyoroti beragam AI Meta yang tangguh untuk pengguna dan pengiklan, dengan rencana untuk meluncurkan dan meningkatkan skala alat tambahan sepanjang tahun 2024.

Pada tahun 2023, Meta mengurangi tenaga kerjanya sebesar 22%, yang menunjukkan komitmen untuk merampingkan operasi. Perusahaan itu juga mengungkapkan rencana untuk pembelian kembali saham senilai $50 miliar dan mengumumkan dividen triwulanan perdananya pada hari Kamis, yang menandakan kekuatan finansial kepada para investor dan memberi mereka alasan kuat untuk mempertahankan kepemilikan saham mereka.

Meskipun ada langkah-langkah pemotongan biaya yang signifikan, Meta tetap berkomitmen untuk investasi substansial dalam kemajuan kecerdasan buatan, terutama dalam AI generatif. Pada saat yang sama, perusahaan itu terus mengalokasikan sumber daya untuk teknologi latar belakang yang mendukung produk media sosialnya dan meningkatkan kemampuan penargetan iklannya. Pendekatan ganda ini mencerminkan komitmen Meta untuk menjaga keseimbangan antara tanggung jawab fiskal dan inovasi strategis di bidang-bidang utama pengembangan teknologi.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.