Luca Mining Mengumumkan Fase Komisioning Akhir di Tambang Emas Tahuehueto, dan Pengangkatan Direktur Baru

Luca Mining Tahuehueto Gold Mine Luca Mining Announces Final Commissioning Phase at the Tahuehueto Gold Mine, and the Appointment of New Director

(SeaPRwire) –   VANCOUVER, BC, Feb. 8, 2024 – (“Luca” atau “Perusahaan”) () () (Frankfurt:Z68) dengan senang hati memberikan update terkait kemajuan di Tambang Emas Tahuehueto yang sepenuhnya dimiliki Perusahaan di Durango, Meksiko, dan mengumumkan penambahan Bapak Peter Damouni ke Dewan Direksi Perusahaan.

Luca Mining Corp
Luca logo (CNW Group/Luca Mining Corp.)
  • Proyek peningkatan kapasitas pabrik Tahuehueto menjadi 1.000 ton per hari sedang berada di tahap komisioning akhir. Pengujian pada pabrik bola kedua, yang merupakan komponen terakhir dalam proyek ini, telah maju dengan baik dan akan memberikan kapasitas penggilingan terpasang total sebesar 1.250 ton per hari (“tpd”).
  • Dewan Luca menyambut hangat Peter Damouni sebagai Direktur baru. Peter membawa pengalaman pasar, keuangan dan korporasi yang berharga dan akan membuka peluang baru bagi Luca.

Tambang Emas Tahuehueto, Durango, Meksiko

Pengujian peralatan terakhir untuk menyelesaikan konstruksi operasi 1.000 tpd hampir selesai. Di sirkuit penghancur, layar getar baru juga sedang diinstalasi, untuk lebih memperbaiki ketersediaan sistem penghancur.

Pengalihan dan pengujian pabrik bola kedua kapasitas 750 tpd akan selesai pertengahan Februari, memberikan kapasitas penggilingan terpasang sebesar 1.250 tpd. Dengan rencana perawatan rutin setiap bulan, ini akan memastikan tingkat produksi aktual sebesar 1.000 tpd. Unsur kunci proyek lainnya adalah filter cairan limbah kedua, yang sudah beroperasi dan bekerja secara paralel dengan filter cairan limbah pertama. Sebagai akibatnya, produksi harian meningkat. Dengan dikomisikannya pabrik kedua, produksi kemudian akan secara bertahap ditingkatkan menjadi 35.000-40.000 oz setara emas per tahun.

Mike Struthers, CEO, berkomentar, “Tim kami di Tahuehueto terus berupaya keras untuk mengkomisioningkan proyek 1.000 tpd di tambang. Setelah pabrik kedua dikomisikan, kapasitas penggilingan terpasang sebesar 1.250 tpd akan memberikan fleksibilitas berharga. Ini adalah waktu yang sangat menyenangkan bagi Luca dan para pemegang sahamnya. Beberapa bulan ke depan akan menampilkan pencapaian sejumlah tonggak penting yang telah dinantikan pemegang saham sejak kami menyelesaikan pendanaan besar dan reorganisasi pada pertengahan 2023. Khususnya, Luca akan membawa tambang emas baru ke produksi komersial dan dengan rencana optimalisasi tambang yang diterapkan di Campo Morado kami sudah mengalami peningkatan arus kas yang signifikan, yang kami maksudkan untuk diumumkan secara teratur.”

Direktur Baru

Dewan Luca sangat senang menyambut Bapak Peter Damouni ke tim Luca. Bapak Damouni memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang perbankan investasi dan korporasi dengan fokus pada sektor sumber daya alam. Beliau pernah menjabat sebagai eksekutif dan direktur beberapa perusahaan publik yang tercatat di TSX, TSXV, dan LSE. Selama karirnya, beliau telah berperan penting dalam mengembangkan dan melaksanakan strategi korporasi termasuk pendanaan ekuitas dan utang, restrukturisasi, ventura bersama, akuisisi dan proses penjualan.

Mike Struthers, CEO, menyatakan; “Setelah bekerja sama dengan Peter di masa lalu, saya sangat senang memiliki Peter bergabung dengan tim Luca. Beliau membawa pengalaman pasar, keuangan dan korporasi yang berharga yang akan membuka peluang baru bagi Luca saat kami terus merealisasikan tujuan untuk 2024 dan seterusnya.

Tentang Luca Mining Corp.

Luca Mining (() (, Frankfurt:Z68) adalah perusahaan pertambangan Kanada yang bergerak di berbagai bidang dengan dua tambang produksi yang dimiliki sepenuhnya di Meksiko. Perusahaan memproduksi emas, tembaga, seng, perak dan timah dari tambang-tambang ini yang masing-masing memiliki potensi pengembangan dan sumber daya yang besar.

Tambang Campo Morado merupakan operasi bawah tanah yang berlokasi di Negara Bagian Guerrero, wilayah pertambangan yang subur di Meksiko. Tambang ini memproduksi konsentrat tembaga-seng-timah dengan kredit logam mulia. Saat ini sedang menjalani program optimalisasi yang telah menghasilkan peningkatan yang signifikan dalam pemulihan dan gradien, efisiensi, dan arus kas.

Tambang Emas Tahuehueto merupakan operasi bawah tanah baru di Negara Bagian Durango, Meksiko, di dalam Sabuk Mineral Sierra Madre yang menaungi berbagai tambang produksi dan historis sepanjang jalurnya. Perusahaan sedang mengkomisikan kapasitas pabriknya menjadi +1.000 ton per hari, dan pengujian kunci serta ekspansi kapasitas sedang berlangsung, untuk meningkatkan produksi pada 2H 2024.

Perusahaan memperkirakan operasinya akan mulai menghasilkan arus kas positif pada 2024. Luca Mining berfokus pada pertumbuhan dengan tujuan memaksimalkan pengembalian pemegang saham.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi:

Atas Nama Dewan Direksi

(ditandatangani) “Mike Struthers”

Mike Struthers, CEO dan Direktur

Catatan Penting Mengenai Keputusan Produksi dan Pernyataan Ke Depan yang Berisiko

Perlu dicatat bahwa Luca menyatakan produksi komersial di Campo Morado sebelum menyelesaikan studi kelayakan cadangan yang menunjukkan kelayakan ekonomis dan teknis. Oleh karena itu, pembaca harus waspada bahwa keputusan produksi Luca diambil tanpa studi kelayakan komprehensif cadangan sehingga terdapat risiko dan ketidakpastian yang lebih besar terhadap hasil ekonomi masa depan dari tambang Campo Morado dan risiko teknis kegagalan yang lebih tinggi daripada jika dilakukan studi kelayakan dan diandalkan untuk pengambilan keputusan produksi. Luca telah menyelesaikan studi kelayakan awal (“PEA”) untuk tambang Campo Morado yang memberikan rencana umur tambang konseptual dan analisis ekonomi awal berdasarkan sumber daya mineral yang sebelumnya diidentifikasi (lihat siaran pers tanggal 8 November 2017, dan 4 April 2018).

Pernyataan yang terkandung dalam siaran pers ini yang bukan merupakan fakta historis adalah “informasi ke depan” atau “pernyataan ke depan” (secara kolektif disebut “Informasi Ke Depan”) sesuai dengan peraturan sekuritas Kanada yang berlaku. Informasi Ke Depan termasuk, namun tidak terbatas pada, pengungkapan mengenai program yang direncanakan untuk meningkatkan operasi tambang di Campo Morado; dan kemungkinan peristiwa, kondisi atau kinerja keuangan lainnya yang didasarkan pada asumsi tentang kondisi ekonomi masa depan dan tindakan; jadwal dan biaya kegiatan di masa depan pada properti Perusahaan, seperti tingkat produksi dan peningkatan; keberhasilan eksplorasi, pengembangan dan pengolahan sampel curah, serta jadwal untuk pengolahan di fasilitas pengolahan mineralnya sendiri pada proyek situs Tahuehueto. Dalam beberapa kasus, Informasi Ke Depan dapat diidentifikasi menggunakan kata dan frasa seperti “rencana,” “ekspektasi,” “jadwal,” “target,” “potensi,” “akan,” “dapat,” “harus,” “percaya,” “estimasi,” “antisipasi,” dan kata kerja dan frasa serupa yang bertujuan untuk mengidentifikasi informasi yang bukan merupakan fakta historis.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.