Luna Maya turut Isi Suara Film Mulan

 

AKTRIS Luna Maya, 37, menjadi salah satu pengisi suara karakter dalam film Mulan untuk bahasa Indonesia. Luna akan mengisi suara Xianniang, salah satu karakter terbaru di film Mulan yang merupakan sekutu dari penjahat di film tersebut, Bori Khan.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya telah diberi kesempatan untuk menyumbangkan suara untuk salah satu film Disney favorit saya, Mulan. Saya menonton film animasi saat masih kecil dulu dan kisah Mulan yang mampu menghadapi segala rintangan telah menjadi salah satu inspirasi bagi saya,” kata Luna melalui keterangan resmi, kemarin.

Selain Luna Maya, Yuki Kato dan Dion Wiyoko juga mengisi suara dalam film Mulan. Tak hanya berkolaborasi dengan aktor dan aktris Indonesia, film ini juga memberi sentuhan lokal pada lagu ikonik dari Mulan, yakni Reflection yang dipopulerkan diva pop Christina Aguilera. Lagu tersebut akan dinyanyikan kembali oleh Yura Yunita, SIVIA, Agatha Pricilla, dan Nadin Amizah.

Disney pertama kali merilis Mulan sebagai film animasi pada 1998. Tahun ini Mulan dirilis ulang dalam bentuk live-action yang dibintangi oleh Yifei Liu sebagai Hua Mulan. (Ant/H-3)