Lyft Memperkenalkan Penghasilan Mingguan untuk Menarik Lebih Banyak Supir

Lyft Stock

(SeaPRwire) –   (NASDAQ: LYFT) mengumumkan pada hari Selasa bahwa perusahaan akan menerapkan jaminan pendapatan mingguan untuk sopir, menandai langkah signifikan di industri penyewaan mobil di Amerika Serikat yang didominasi oleh kompetitor terbesarnya, Uber Technologies (NYSE: UBER). Inisiatif ini bertujuan untuk menarik lebih banyak sopir bergabung dengan platform Lyft.

Di Amerika Serikat, pasar penyewaan mobil telah sebagian besar duopoli antara Lyft dan Uber, dengan Lyft memegang kurang lebih 30% pangsa pasar dan terlibat dalam kompetisi intens dengan pesaingnya untuk penumpang dan sopir.

Tahun lalu, sekitar 15% sopir Lyft di seluruh AS memperoleh pendapatan kurang dari 70% dari yang dibayar penumpang, setelah memperhitungkan biaya eksternal. Lyft berkomitmen untuk menutup kesenjangan ini dengan membayar selisih jika sopir berada di bawah ambang batas 70% pada akhir minggu.

CEO David Risher menyatakan optimisme tentang dampak inisiatif ini, menyatakan, “Kami berpikir semoga itu akan mendapatkan lebih banyak sopir mengemudi untuk Lyft, tetapi juga hanya membuat seluruh sektor lebih kuat.”

Pada akhir 2023, baik Uber maupun Lyft sepakat untuk penyelesaian sebesar $328 juta untuk menyelesaikan tuduhan penahanan upah dari sopir dan kegagalan menyediakan cuti sakit berbayar di negara bagian New York.

Meskipun investor yakin akan permintaan yang kuat terhadap layanan penyewaan mobil, pasokan sopir dapat berfluktuasi karena berbagai faktor seperti kondisi ekonomi dan pertimbangan upah.

Risher mencatat, “Kami memiliki lebih banyak sopir sekarang daripada yang pernah kami miliki, saya pikir, sejak pertengahan 2019. Hal itu kuat dan saya katakan apa, semakin kuat.”

Meskipun penerapan jaminan pendapatan mingguan dapat meningkatkan biaya, Risher menekankan bahwa tindakan ini sejalan dengan rencana Lyft untuk tahun ini. Ia menyebutkan bahwa penghematan biaya dari upaya restrukturisasi tahun lalu dimaksudkan, sebagian, untuk memastikan perusahaan mampu menjamin pendapatan adil bagi sopir.

Selain jaminan pendapatan, Lyft mengumumkan langkah lain yang bertujuan untuk meningkatkan transparansi bagi sopir, seperti memberikan keterbukaan tentang pembagian antara sopir, perusahaan, dan biaya eksternal dalam aplikasi.

Lebih lanjut, Lyft memperkenalkan insentif bagi sopir, termasuk kesempatan untuk memperoleh pendapatan lebih tinggi untuk penumpang yang dijadwalkan dan menawarkan tambahan $100 kepada sopir yang menyelesaikan 50 penumpang dengan kendaraan listrik per minggu antara 12 Februari dan 1 Juli.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.