Macan Kemayoran Tambah Amunisi di Lini Tengah

 

PERSIJA Jakarta kedatangan dua pemain asing baru asal Brasil, jelang bergulirnya kembali Liga 1 musim ini. Mereka adalah Thiago Apolina Pereira dan Maike Henrique Irine De Lima.

Kedua pemain asing tersebut sudah mengikuti latihan dengan skuad Persija, Rabu (19/8). Kehadiran Thiago dan Maike, menambah persaingan lini tengah Macan Kemayoran.

"Melihat perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi, maka kami memutuskan untuk mencoba menambah amunisi pemain asing untuk melengkapi komposisi tim," kata presiden Persija Mohamad Prapanca, dikutip laman resmi klub.

"Apakah kita pakai semua, atau salah satu saja, tentu tergantung dengan situasi dan kondisi serta kebutuhan dari tim," Panca menambahkan.

Kedatangan kedua pemain tersebut menimbulkan spekulasi akan ada pemain asing Persija yang hengkang atau dicoret meningat kuota pasukan Sergio Farias sudah terisi penuh. Ada empat legiun impor yang dimiliki Persija sebelum Liga 1 dihentikan pada pertengahan Maret lalu.

Mereka adalah Marko Simic, Marco Motta, Marc Klok, dan Rohit Chand. Hanya saja keempat pemain tersebut belum terlihat saat Persija, menggelar latihan perdana. Mereka masih berada di negara asalnya.

Liga 1 dijadwalkan mulai berlangsung pada 1 Oktober mendatang. Kepastian ini didapatkan usai PT LIB, menerbitkan surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020, yang dikirimkan ke seluruh klub beberapa waktu lalu.

Dalam lanjutan Liga 1 musim ini Persija memutuskan tidak berkandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pasukan Sergio Farias, memilih bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, untuk menjamu lawan-lawannya. (Goal/R-1)