Macedonia Utara Permalukan Jerman

 

HASIL buruk didapat Jerman dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Menghadapi tim tamu Macedonia Utara dalam laga Grup J, Kamis (1/4) di Schauinsland-Reisen-Arena, Tim Panser diluar dugaan takluk 1-2.

Ini menjadi kekalahan pertama Jerman dalam 18 laga terakhir. Dalam 17 laga sebelumnya, Jerman mampu menyapu bersih kemenangan.

Dua gol kemenangan Macedonia Utara disumbang Goran Pandev menit ke-45 dan Eljif Elmas (85'). Sedangkan satu gol balasan Jerman dicetak Ilkay Gundogan melalui titik penalti di menit ke-63.

Hasil ini membuat tim besutan Joachim Loew tersebut untuk sementara berada di posisi tiga klasemen dengan poin enam dari tiga laga. Sedangkan Macedonia Utara naik ke posisi dua dengan poin enam, sama dengan Jerman, namun unggul selisih gol.

Posisi pertama Grup J untuk sementara ditempati Armenia. Negara pecahan Uni Soviet itu memimpin dengan poin 9 dari tiga laga.

Di laga lain Grup J, Islandia meraih kemenangan pertama dalam tiga laga setelah menundukkan Liechtenstein 3-1. Kemenangan ini membuat Islandia sementara berada di posisi lima dengan poin 3, kalah selisih gol dari Rumania yang berada satu tingkat di atas. Sedangkan Liechtenstein berada di posisi buncit dengan poin nol. (OL-15)