Manchester City dan Liverpool Awali Penampilan dengan Tiga Angka

 

DUA klub Liga Primer Inggris, Manchester City dan Liverpool mengawali kiprah di Liga Champions musim ini dengan raihan tiga angka. Kamis (22/10), kedua tim mampu menundukkan lawan masing-masing dalam laga perdana penyisihan grup.

Di Stadion Etihad, Manchester City meraih kemenangan 3-1 atas wakil Portugal, FC Porto dalam laga Grup C. Tiga gol tim besutan Pep Guardiola itu disumbang Sergio Aguero melalui titik penalti menit ke-20, Ilkay Gundogan (65'), serta Ferran Torres (73'). Satu gol Porto dicetak Luis Diaz (14').

Kemenangan ini membawa Manchester City memimpin Grup C dengan poin tiga. Sedangkan Porto berada di posisi buncit dengan poin nol.

Posisi dua Grup C sementara ditempati Olimpiakos yang juga memiliki poin tiga setelah menang 1-0 atas Marseilla melalui gol tunggal Ahmed Hassan Koka menit ke-90. Sedangkan Marseille berada di posisi tiga dengan poin nol.

Di Grup D, Liverpool mampu membawa pulang poin penuh dari kandang Ajax Amsterdam setelah menang tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Si Merah dalam laga di Stadion Johan Cruijff Arena itu tercipta menit ke-35 setelah pemain Ajax Nicolas Tagliafico mencetak gol bunuh diri.

Tiga poin dari kandang Ajax membawa Si Merah untuk sementara menduduki peringkat dua Grup D dengan poin tiga. Posisi teratas sementara ditempati Atalanta yang juga memiliki poin tiga setelah menang 4-0 atas FC Midtjylland. (R-1)