Mengapa Saham Novavax Bisa Mengagetkan Sentimen Beruang

Novavax-Stock

(SeaPRwire) –   Di tengah sentimen bearish yang tengah berlangsung yang menyelimuti Novavax (NASDAQ: NVAX), ada pertimbangan yang meyakinkan untuk mempertimbangkan potensi pembalikan keberuntungan bagi perusahaan vaksin yang dulunya terkemuka. Meskipun indikator menandakan penjualan yang kuat dan kinerja yang suram di pasar, ada dinamika yang mendasarinya yang mungkin menantang narasi bearish.

Perjalanan berliku-liku NVAX dari yang tinggi meroket hingga turun tajam terlihat dari kinerja sahamnya, dengan penurunan yang signifikan lebih dari 25% tahun ini dan lesunya nilai ekuitas sebesar 66% selama 52 minggu terakhir. Namun, penting untuk mempelajari lebih dalam bagaimana lintasan perusahaan memahami potensinya untuk rebound.

Sebelum krisis COVID-19, Novavax menghadapi tantangan berat, dengan kandidat vaksinnya yang gagal berkali-kali dan sahamnya diperdagangkan pada tingkat yang berbahaya. Namun, dimulainya pandemi membuat minat bangkit kembali, yang mengarah ke kenaikan pesat nilai saham NVAX. Namun, saat persaingan vaksin berlangsung, Novavax mengalami kemunduran, yang menyebabkan penurunan yang mengingatkan kita pada perjuangannya sebelum pandemi.

Meskipun ada tantangan ini, indikator menunjukkan adanya potensi pergeseran sentimen terhadap Novavax. Penyelidikan lebih dekat terhadap pergerakan harga NVAX selama beberapa tahun terakhir mengungkapkan fluktuasi sentimen pasar, dengan periode tertinggi dan terendah ekstrem. Secara khusus, pada tahun 2022, pola perdagangan menunjukkan konsolidasi dalam kisaran harga yang lebih sempit, yang menunjukkan adanya stabilisasi sentimen.

Lagi pula, aktivitas institusional, sebagaimana dibuktikan oleh data arus opsi, menunjukkan sentimen bearish yang sedang berlangsung, dengan minat terbuka yang signifikan di opsi panggilan bearish. Namun, konsentrasi posisi bearish ini menyisakan ruang untuk skenario short-squeeze yang potensial, terutama mengingat rasio short-interest NVAX yang tinggi selama hampir 9 hari untuk pertanggungan.

Pada dasarnya, para investor yang pesimis mungkin terekspos pada risiko yang lebih tinggi jika NVAX mengalami lonjakan mendadak, yang berpotensi memicu kepanikan di pasar derivatif. Keengganan untuk menutup posisi bearish bisa membuat pedagang rentan terhadap dinamika pasar yang tidak terduga, yang menyoroti sifat berbahaya dari mempertahankan sikap bearish.

Sementara lintasan NVAX tetap tidak pasti, kemungkinan pembalikan tidak dapat diabaikan sepenuhnya. Investor dan pedagang harus dengan hati-hati mempertimbangkan dinamika pasar yang berkembang dan potensi pergeseran sentimen yang tidak terduga, yang dapat mengejutkan para pedagang bearish. Dalam lanskap pasar saham yang bergejolak, tetap gesit dan mudah beradaptasi sangat penting untuk menavigasi perairan yang tidak pasti secara efektif.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.