Mengulas Potensi Nilai Saham Ford Sebelum Laporan Kuartal Keempat

Ford Stock

(SeaPRwire) –   Dalam musim pelaporan keuangan yang sibuk ini, minggu ini melihat rilis penting dari pemain besar seperti PayPal (NASDAQ: PYPL), Walt Disney (NYSE: DIS), dan (NYSE: F), semuanya yang telah menghadapi tantangan pasar baru-baru ini. Ford, meskipun pulih dari level terendah tahun lalu, berjuang sepanjang 2023, berjuang dengan masalah seperti mogok pekerja United Auto Workers (UAW), dampak berkelanjutan dari kompensasi pekerja baru, penurunan penjualan kendaraan listrik (EV), dan resesi ekonomi yang lebih luas. Faktor-faktor ini, ditambah dengan suku bunga yang lebih tinggi, menyebabkan baik Ford dan saingan utama General Motors (NYSE: GM) kehilangan favor dari investor tahun lalu.

Ketika kita memasuki 2024, Ford menghadapi tantangan serupa, bahkan ketika ekspektasi suku bunga yang jatuh masih tersisa. General Motors mengalami lonjakan sahamnya minggu lalu setelah laporan laba kuartal keempat yang mengesankan. Sekarang, pertanyaannya muncul: apakah Ford dapat meniru kesuksesan GM dalam rilis laporan laba kuartal keempatnya?

Memprediksi Laporan Laba Kuartal Keempat Ford

Di luar angka-angka judul, perhatian akan tertuju pada panduan 2024 Ford, terutama mengenai kerugian segmen bisnis EV (sekarang dibranding ulang sebagai Ford Model e). Selain itu, komentar mengenai profitabilitas jangka panjang segmen EV akan dipantau dengan cermat. Wawasan tentang strategi campuran produk, menekankan hybrid di tengah melambatnya penjualan EV, dan komentar tentang alokasi modal juga akan menjadi aspek penting dari laporan laba.

Karena General Motors mengubah strategi EV-nya, memasukkan kendaraan plug-in hybrid listrik, pendekatan dan sikap Ford terhadap investasi EV akan menjadi titik penting. Ford telah mengekspresikan pendekatan yang hati-hati, memungkinkan fleksibilitas untuk pengembalian pemegang saham, serupa dengan buyback rekor GM senilai $10 miliar tahun lalu.

Perkiraan Saham Ford Sebelum Laporan Laba Kuartal Keempat

Analis Morgan Stanley Adam Jonas, terkenal dengan sikap bullish-nya terhadap Tesla (TSLA), mengekspresikan optimisme tentang Ford, menyebutnya “pilihan teratas” di antara produsen mobil AS. Perusahaan sekuritas ini memberikan target harga dasar sebesar $15, dengan target harga bullish sebesar $21. Namun, konsensus di antara analis lebih hati-hati, dengan peringkat “Hold” untuk saham tersebut. Sementara lima analis memberi peringkat “Strong Buy” dan dua orang memberi peringkat “Moderate Buy,” tujuh orang menyarankan “Hold,” dan tiga orang mendukung “Strong Sell.” Target harga rata-rata Ford sebesar $13,52 mencerminkan kenaikan sebesar 11,3% dari penutupan Jumat pekan lalu.

Apakah Saham Ford Merupakan Investasi yang Layak?

Meskipun menguji kesabaran investor dalam beberapa tahun terakhir, valuasi Ford yang relatif moderat, dengan rasio harga laba berikutnya 12 bulan sebesar 8,4x, dan imbal hasil dividen yang menarik sekitar 5%, menempatkan saham F sebagai pembelian nilai yang potensial menarik. Panduan 2024 mendatang, ditambah fokus pada pengurangan biaya dan perkiraan pengurangan kerugian EV, dapat memberikan momentum positif untuk profitabilitas Ford di tahun mendatang.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.