Menunggu Sambil Melakukan Pengawasan Menunjukkan Nilai sebagai Pilihan Pengobatan untuk Bahu Membekuk

Health44 healthhskje Watchful Waiting Shows Value as Treatment Option for Frozen Shoulder

(SeaPRwire) –   SAN FRANCISCO, Feb. 12, 2024 — , juga dikenal sebagai kapsulitis adhessif, merupakan kondisi yang ditandai dengan nyeri dan kekakuan pada bahu, yang mengakibatkan kesulitan gerakan pada bahu. Kondisi ini memengaruhi 2-5% populasi, biasanya mereka yang berusia antara 40 dan 60 tahun. Orang dengan diabetes dan hipotiroidisme memiliki peningkatan risiko. Bahkan tanpa pengobatan, bahu beku dapat membaik seiring waktu; namun, pemulihan dapat memakan waktu hingga tiga tahun. Obat pereda nyeri dan terapi fisik (PT) biasanya digunakan sebagai pengobatan utama, tetapi ada sedikit bukti yang mendukung penggunaan PT.

(PRNewsfoto/American Academy of Orthopaedic)

Studi Membandingkan Pengobatan Bahu Beku
Studi uji coba terkontrol acak (RCT) penyedia tunggal yang dipresentasikan pada Pertemuan Tahunan 2024 (AAOS) menggunakan ukuran hasil pasien yang dilaporkan (PROM) dan biaya layanan kesehatan untuk membandingkan menunggu dengan waspada (WW) versus PT untuk pengobatan dan manajemen bahu beku. Studi, “Menunggu dengan Waspada Mencapai Nilai Lebih Tinggi Daripada Terapi Fisik untuk Pengobatan Bahu Beku Idiopatik: Uji Coba Terkontrol Acak Prospektif,” merandom 61 pasien ke WW (31 pasien) atau PT (30 pasien) dan menilai hasil pada enam minggu, tiga bulan, enam bulan dan 12 bulan.

Ini adalah RCT pertama yang membandingkan PT versus WW untuk pengobatan bahu beku menggunakan kerangka layanan kesehatan berbasis nilai. Hasil utama adalah Skor Ahli Bedah Bahu dan Siku Amerika (ASES), dan hasil sekunder termasuk nilai pasien (skor ASES 12 bulan dibagi dengan biaya layanan kesehatan). Hasil penelitian meliputi:

  • Pasien WW dan PT membaik secara signifikan pada setiap titik waktu untuk semua PROM (p<0,05 untuk semua).
  • Tidak ada perbedaan yang signifikan antara pengobatan WW dan PT pada setiap titik waktu (p>0,05 untuk semua).
  • Pasien PT mengeluarkan biaya 10 kali lebih tinggi daripada pasien WW (perbedaan rata-rata yang dinormalisasi: 1.635,67; 95% CI: 967,19, 2.304,15; p<0,001) dan hanya mencapai 16,9% dari nilai pasien (perbedaan rata-rata yang dinormalisasi: -146,97; 95%CI: -207,47, -86,47; p<0,001).

Berdasarkan temuan penelitian ini, dokter harus memberi tahu pasien mereka dengan kapsulitis adhessif tentang pilihan pengobatan. Ini termasuk manajemen non-operatif dengan pengobatan, terapi fisik, menunggu dengan waspada dan operasi bila diindikasikan. Dokter kemudian dapat memutuskan rencana pengobatan yang paling tepat untuk pasien mereka yang mungkin mencakup preferensi dan kebutuhan pasien.

# # #

Tentang AAOS
Dengan lebih dari 39.000 anggota,  adalah asosiasi medis spesialis muskuloskeletal terbesar di dunia. AAOS adalah pemimpin tepercaya dalam memajukan kesehatan muskuloskeletal. Ini memberikan pendidikan dengan kualitas terbaik dan terlengkap untuk membantu ahli bedah ortopedi dan profesional kesehatan terkait di setiap tingkat karier untuk merawat pasien dengan sebaik-baiknya dalam praktik sehari-hari mereka. AAOS adalah sumber informasi tentang kondisi tulang dan sendi, perawatan, dan masalah layanan kesehatan muskuloskeletal terkait; dan memimpin diskusi layanan kesehatan tentang peningkatan kualitas.

Ikuti AAOS di , ,  dan . 

SUMBER American Academy of Orthopaedic Surgeons

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.