Menyerah dari Eibar, Sevilla Derita Dua Kekalahan Beruntun

 

SEVILLA dipaksa menelan dua kekalahan beruntun saat dipecundangi tamunya Eibar dengan skor 0-1 dalam laga pekan ketujuh La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (25/10) dini hari WIB.

Hasil itu seolah membuat awal musim Sevilla yang tampak positif, kini tergelincir begitu saja setelah mereka tidak pernah menang di tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Gol tunggal Kike Garcia untuk Eibar, membuat tim besutan Julen Lopetegui kian tergelincir ke urutan ke-13 karena tidak mampu menambah raihan tujuh poin mereka.

Baca juga: Laga Perdana El Clasico Musim Ini Milik Real Madrid

Sedangkan Eibar kini mengantongi delapan poin dan melompati Sevilla untuk naik ke urutan ke-11.

Padahal, sepanjang pertandingan Sevilla mendominasi tidak kurang dari 71% penguasaan bola dan melepaskan 21 percobaan tembakan tapi tidak satu
pun berbuah gol.

Kondisi berbalik diperlihatkan Eibar yang mampu memanfaatkan satu dari tiga percobaan tembakan mereka sepanjang laga menjadi gol penentu
kemenangan.

Gol itu dicetak Kike pada menit ke-41 memanfaatkan umpan terobosan Pape Diop, yang diselesaikan dengan tembakan keras ke langit-langit gawang.

Sesudahnya, tim besutan Jose Luis Mendilibar itu bermain gigih untuk meredam serangan demi serangan yang terus dilancarkan Sevilla demi menjaga keunggulan tipis hingga peluit bubaran berbunyi.

Sementara itu, dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di El Sadar, Osasuna mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas Athletic Bilbao.

Setali tiga uang dengan Eibar, Osasuna tampak lebih banyak tertekan sampai akhirnya mereka mencetak gol kemenangan lewat eksekusi penalti Ruben Garcia pada menit ke-81 setelah Kike Barja dijatuhkan Ander Capa di area terlarang.

Hasil itu membuat Osasuna menerobos ke empat besar klasemen sementara dengan raihan 10 poin, sedangkan Bilbao turun ke urutan ke-15 dan
mungkin lengser ke zona degradasi yang cuma dua poin jaraknya. (Ant/OL-1)