Meta Implementasi Enkripsi Ujung ke Ujung Secara Default di Facebook Messenger

Meta Stock

(SeaPRwire) –   Meta (NASDAQ: META) telah mengumumkan penerapan enkripsi ujung ke ujung secara default untuk panggilan dan pesan di platform Facebook dan Messenger-nya. Enkripsi ini memastikan bahwa hanya pengirim dan penerima, tidak termasuk pihak ketiga, yang dapat mengartikan pesan. Fitur ini awalnya diperkenalkan sebagai fitur opsional di Messenger pada tahun 2016, namun sekarang akan menjadi standar untuk semua pengguna, seperti yang dinyatakan oleh kepala Messenger Loredana Crisan.

Dalam sebuah postingan blog, Crisan menekankan proses metikulus yang dilakukan selama beberapa tahun untuk memperkokoh penerapan ini, yang melibatkan upaya insinyur, kriptografer, desainer, ahli kebijakan, dan manajer produk yang merekonstruksi fitur Messenger dari dasar. CEO Meta Mark Zuckerberg telah menjanjikan untuk memperkenalkan enkripsi ujung ke ujung ke platform pada tahun 2019, menyusul serangkaian skandal terkenal, termasuk insiden Cambridge Analytica.

Meskipun Meta menyatakan bahwa fitur ini akan meningkatkan keamanan pengguna dengan melindungi terhadap hacker, penipu, dan kriminal, para kritikus, penegak hukum, dan laporan Meta tahun 2022 telah menyoroti potensi risiko yang terkait dengan peningkatan enkripsi. Kekhawatiran termasuk kemungkinan pengguna menyalahgunakan fitur privasi ini untuk tujuan seperti memanfaatkan anak-anak, memfasilitasi perdagangan manusia, dan menyebarkan ujaran kebencian.

CEO Internet Watch Foundation Susie Hargreaves mengangkat pertanyaan tentang keputusan Meta, khususnya dampak potensialnya terhadap anak-anak yang telah mengalami pelecehan seksual. Dia mendesak Meta untuk mempertahankan komitmennya untuk mendeteksi dan mencegah bahan pelecehan seksual anak-anak di platformnya. Meskipun fitur baru ini sudah tersedia secara langsung, Crisan mencatat bahwa diperlukan waktu untuk sepenuhnya meluncurkan fitur privasi ini ke semua pengguna.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.