Michael Jordan Beri Penghormatan untuk Kobe Bryant di Hall of Fame

 

 

Pebasket legendaris NBA Michael Jordan akan memberikan penghormatan kepada Kobe Bryant ketika mendiang legenda Los Angeles Lakers itu dinobatkan masuk jajaran Naismith Memorial Basketball Hall of Fame bulan depan.

Menurut organisasi tersebut, Jordan, yang berpidato  pada upacara peringatan kematian Bryant tahun lalu yang tewas dalam kecelakaan helikopter, juga akan memberikan penghornatan kepada pelatih  basket perempuan, Kim Mulkey.

Acara Naismith Memorial Basketball Hall of Fame untuk tahun 2020 akan berlangsung pada 15 Mei di Mohegan Sun Arena di Montville, Connecticut. Acara itu ditunda tahun lalu karena pandemic covid-19.

Jordan, sambil menangis menyebut Bryant sebagai "adik laki-lakinya" selama upacara peringatan tahun lalu untuk ikon Los Angeles Lakers tersebut.

"Kobe adalah sahabatku, dia seperti adik kecil," kata Jordan saat itu. "Ketika Kobe Bryant meninggal, sebagian dari diriku mati. Mulai hari ini dan seterusnya, aku akan hidup dengan kenangan bahwa aku memiliki adik laki-laki yang aku coba bantu dengan segala cara yang aku bisa."

Selain Kobe Bryant yang dinobatkan masuk Hall of Fame, juga ada beberapa legenda NBA lainnya termasuk 15 kali peraih All-Star dan tiga kali MVP Final NBA Finals, Tim Duncan (San Antonio Spurs, bersama dengan mantan pemain Minnesota Timberwolves dan ikon Boston Celtics, Kevin Garnett.

Peraih medali emas Olimpiade empat kali Tamika Catchings juga akan diabadikan bersama dengan pelatih juara NBA dua kali, San Antonio Spurs, Rudy Tomjanovich. (AFP/M-4)