Modernland Salurkan Bantuan bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

 

PT Modernland Realty Tbk. menyalurkan bantuan paket sembako bagi masyarakat dan warga yang terdampak pandemi korona (covid-19) di sekitar proyek yang dikembangkan tiga anak usahanya. Kota Modern di Tangerang, kota baru Modernland Cilejit di Cilejit, Tangerang dan kawasan industri ModernCikande di Cikande, Serang, Banten.

Selain itu, bantuan juga diberikan kepada warga di sekitar kantor pusat PT Modernland Realty Tbk. Setiap paket sembako yang disalurkan terdiri dari beras, minyak goreng, gula, sarden, tepung terigu dan mie instan.

Menurut Legal Corporate Senior Managing Director PT Modernland Realty Tbk Dharma Mitra, kegiatan itu merupakan salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) perseroan merespons pandemi korona saat ini.

"Bantuan sembako ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19. Juga bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari selama kebijakan pembatasan fisik dan imbauan pemerintah #DiRumahAja saat ini," ungkap Dharma dalam siaran pers yang diterima, Jumat (17/4).

Hal tersebut dirasa penting karena, menurut dia, kondisi  saat ini cukup memyulitkan warga di sekitar proyek Kota Modern, Modernland Cilejit dan ModernCikande Industrial Estate yang tentunya aktivitasnya semakin terbatas dalam memenuhi kebutuhan pokok maupun mencari penghasilan setelah diberlakukannya kebijakan pembatasan sosial oleh pemerintah.

"Berbagai aktivitas ekonomi, seperti warung, toko, atau aktivitas lainnya yang melibatkan banyak orang sangat terdampak, sehingga perekonomian menjadi lesu dan masyarakat kecil tentu sangat merasakan dampaknya," ujarnya.

Karena itu pihaknya akan terus membuat kebijakan terkait program-program CSR yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat maupun lingkungan. "Dengan begitu kiprah Modernland Realty bisa turut dirasakan manfaatnya oleh semua masyarakat khususnya di sekitar kawasan proyek perseroan yang ada,” ujar Dharma Mitra. (RO/X-12)