Momen Spesial The Doctor di Portugal

SERI terakhir MotoGP 2020 yang akan berlangsung di Algarve International Circuit, Portugal, Minggu (22/11) akan menjadi momen spesial Valentino Rossi. Balapan itu akan menjadi balapan terakhir The Doctor, julukan Rossi, bersama tim pabrikan Yamaha.

Tahun depan, Rossi tidak akan lagi membela tim pabrikan Yamaha. Pada musim balap 2021, The Doctor, yang telah 15 tahun membela tim pabrikan Yamaha itu, akan membela tim satelit Yamaha Petronas.   

"Minggu nanti akan menjadi momen yang spesial karena menjadi akhir saya bersama tim pabrikan Yamaha. kami telah lama melakukan perjalanan panjang bersama. Kebersamaan saya bersama tim pabrikan Yamaha dibagi menjadi dua bagian dan saya harus mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Yamaha karena telah memberi saya kesempatan lagi setelah dua tahun bersama Ducati," ungkap pembalap berusia 41 tahun itu.

Rossi mulai membela tim Yamaha pada 2004. Setelah membela tim berlambang garpu tala itu selama tujuh tahun, Rossi kemudian membela Ducati pada 2011 hingga 2012. Pada 2013, juara dunia MotoGP tujuh  kali itu kembali ke Yamaha hingga tahun ini.        

"Di bagian kedua saya bersama Yamaha kami menang sedikit lebih sedikit dibanding sebeluamnya. Tetapi bagaimanapun itu adalah pengalaman hebat dengan banyak momen tak terlupakan. Yang pasti saya akan sangat merindukan tim," ungkapnya. (AFP/R-1)