Mungkinkah Suarez Kembali ke Anfield?

 

MESKI telah meninggalkan Liga Primer selama tujuh tahun, peluang Luis Suarez untuk kembali ke kompetisi sepak bola tertinggi di Inggris tersebut, masih terbuka. Striker asal Uruguay itu menjadi pilihan teratas Liverpool jika Mohamed Salah hengkang.

Liverpool memang harus mengantisipasi kemungkinan kehilangan Salah musim depan. Pemain Mesir tersebut dikabarkan sedang menjadi incaran Barcelona, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain.

Jika Salah pergi, pelatih Jurgen Klopp memang butuh tambahan amunisi di lini depan. Pasalnya, Roberto Firmino dan Sadio Mane musim ini tidak memperlihatkan penampilan seperti yang diharapkan.

Demikian juga dengan Diogo Jota. Pemain yang didatangkan dari Wolverhampton tersebut belum mampu memenuhi ekspetasi Klopp.

Pilihan Klopp adalah mendatangkan pemain depan yang berpengalaman. Suarez menjadi pilihan terbaik yang mungkin didapat Klopp.

Suarez, walau sudah berusia 34 tahun, masih menunjukkan ketajaman sebagai seorang striker terbaik di dunia. Bersama Atletico Madrid musim ini, Suarez, yang dibuang Barcelona, tampil mengesankan dengan mengemas 19 gol dalam 25 laga.

Selain itu, Suarez juga memiliki kedekatan dengan Liverpool. Ia pernah membela Si Merah selama tiga musim sejak 2011 hingga 2014 sebelum bergabung ke Barcelona. Selama membela Liverpool, Suarez tampil dalam 133 laga dengan torehan 82 gol. (fourfourtwo/OL-15)