NasDem Pilih Syahrul Gunawan

 

ARTIS Syahrul Gunawan menjadi salah satu nama yang didukung Partai NasDem untuk maju dalam Pilkada 2020. Ia menjadi pendamping Dadang Supriatna yang berkontestansi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Selain pasangan ini, ada enam pasangan lain yang didukung NasDem. Mereka ialah Marwan Hamami-Yos Sumantri di Sukabumi, Herman Suherman-TB Mulyana di Cianjur, dan Nena Agustina-Lucky Hakim di Indramayu. Selain itu, ada Cellica Nurrachadiana-Aep Saepulah untuk Karawang dan di Tasikmalaya Iwan Saputra-Iip Miftahul Paos, serta Adang Hadari-Supratman di Pa­ngandaran.

Kemarin, Ketua NasDem Jabar Saan Mustopa menyerahkan surat pengusungan kepada ketujuh pasangan. “Dukungan ini murni berdasarkan hasil kajian atas rekam jejak dan kualitas kepemimpinan kandidat. Tidak ada unsur unsur transaksional karena prinsip partai ini ialah tidak meminta syarat apa pun, apalagi mahar,” tandasnya.

Sebagai bukti, lanjut Saan, seluruh kandidat yang diusung ini tidak pernah bernegosiasi dengan DPP selaku penentu pasangan calon yang akan diusung. “Jangankan ke kantor DPP di Jakarta, ke kantor DPW Jabar saja mereka tidak pernah.”

Sementara itu, Sukirman, kader NasDem di Bangka Belitung, menyatakan diri akan maju di Pilkada Bangka Barat. Ia memilih berpasangan dengan Bong Ming Ming, kader Partai Keadilan Sejahtera. Saat ini, keduanya merupakan anggota DPRD Bangka Belitung. “Saya masih menunggu rekomendasi dari DPP,” tandas Sukirman.

Di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, pasangan Andrianus Garu-Anggalinus Gapul mendeklarasikan diri maju dalam pilkada. Mereka didukung Partai Amanat Nasional. (BY/RF/JL/MS/N-2)