Nel ASA: Nel merealisasikan kembali hubungan dengan Nikola dan akan mendukung Fortescue pada Phoenix Hydrogen Hub 80 MW mereka

Iagereek Nel ASA: Nel realigns relationship with Nikola and will support Fortescue on its 80 MW Phoenix Hydrogen Hub

(SeaPRwire) –   OSLO, Norwegia, 2 Feb 2024Nel ASA (Nel) (OSE: NEL) dan Nikola telah menyesuaikan kembali perjanjian sebelumnya, dan pada saat yang sama Nel akan menjadi pemasok Fortescue untuk elektroliser 80 MW mereka, dengan total pertimbangan sekitar USD 20 juta.

Pada tahun 2018, Nel menandatangani perjanjian pasokan dengan Nikola, diikuti oleh pesanan pembelian yang kuat untuk 85 MW peralatan elektroliser pada tahun 2020 yang telah dikirimkan. Kedua belah pihak kini telah sepakat untuk membatalkan perjanjian pasokan lama (yang juga mencakup Balance of Plant dan stasiun pengisian bahan bakar) dan akan menyetujui perjanjian baru hanya untuk 110 tumpukan alkali dan peralatan Balance of Stack terkait (tidak termasuk dalam simpanan pesanan sebelum pesanan pembelian yang kuat dibuat). Sebagai kompensasi untuk cakupan yang diubah, Nel akan menerima sekitar USD 9 juta.

“Kami senang telah memulai rencana dengan Nikola yang mencerminkan cakupan pasokan yang disukai Nel, dan berharap dapat melanjutkan hubungan kami dengan perusahaan tersebut,” kata Håkon Volldal, Presiden dan CEO Nel.

Pada saat yang sama, akuisisi Fortescue atas Phoenix Hydrogen Hub milik Nikola mencakup pemasangan 80 MW peralatan elektroliser yang sebelumnya dikirimkan oleh Nel ke Nikola. Sebagai imbalan atas jaminan dan garansi yang diperbarui untuk peralatan tersebut dan perubahan dalam lingkup pengiriman, Nel akan menerima sekitar USD 11 juta dari Fortescue.

“Nel sangat senang untuk bermitra dengan perusahaan lain yang solid dan berkomitmen seperti Fortescue untuk mengembangkan proyek Phoenix Hydrogen Hub. Kami berharap dapat memasang peralatan dan mendukung Fortescue pada proyek penting ini, yang mencapai FID tahun lalu,” kata Volldal.

Untuk informasi lebih lanjut, harap hubungi:

Kjell Christian Bjørnsen, CFO, +47 917 02 097
Wilhelm Flinder, Kepala Hubungan Investor, +47 936 11 350

Tentang Nel ASA | 

Nel memiliki sejarah yang berawal dari tahun 1927 dan saat ini merupakan perusahaan teknologi hidrogen murni terkemuka dengan kehadiran global. Perusahaan ini mengkhususkan diri dalam teknologi elektroliser untuk produksi hidrogen terbarukan, dan peralatan pengisian bahan bakar hidrogen untuk kendaraan jalan raya. Penawaran produk Nel merupakan faktor pendorong utama bagi perekonomian hidrogen hijau, yang memungkinkan berbagai industri seperti transportasi, penyulingan, baja, dan amonia untuk melakukan dekarbonisasi.

Informasi ini tunduk pada kewajiban pengungkapan sesuai dengan Bagian 5-12 dari Undang-Undang Perdagangan Efek Norwegia. Informasi ini dikeluarkan sebagai informasi orang dalam sesuai dengan Peraturan Penyalahgunaan Pasar UE, dan dipublikasikan oleh Wilhelm Finder, Kepala Hubungan Investor, di NEL ASA pada tanggal dan waktu yang diberikan.

File-file berikut tersedia untuk diunduh:

Rilis

 

SUMBER NEL ASA

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.