Netflix Mencapai Minggu Terbaik Sejak 2022 Tengah Lonjakan Pelanggan Yang Mengagumkan

Netflix Stock

(SeaPRwire) –   (NASDAQ: NFLX) mengalami minggu yang luar biasa, didorong oleh laporan laba yang melampaui ekspektasi, mendorong sahamnya menjadi kinerja yang paling mengesankan dalam lebih dari satu tahun. Saham perusahaan streaming ini melonjak hingga 3,1% di perdagangan New York pada Jumat, yang berkontribusi pada kenaikan mingguan sebesar 20%, menandai minggu terkuatnya sejak Oktober 2022. Lonjakan ini telah meninggikan saham Netflix ke tingkat tertingginya dalam lebih dari dua tahun.

Momentum positif ini membangun awal tahun yang menguntungkan bagi Netflix, pulih dari tahun 2023 yang bergejolak, ketika dua serangan di Hollywood menekan sahamnya. Setelah serangan itu, perusahaan melaporkan laba kuat dalam kuartal berturut-turut, menanamkan optimisme di kalangan investor. Saat ini Netflix berdiri sebagai pelaku teratas di Indeks S&P 500 untuk minggu ini.

Robert Conzo, CEO The Wealth Alliance, memberikan komentar atas pertumbuhan luar biasa baru-baru ini, menyatakan, “Netflix terus melampaui harapan, dan terus menarik investor ke meja.”

Pada kuartal terakhir 2023, peningkatan substansial pelanggan menguatkan kesuksesan inisiatif Netflix baru-baru ini, termasuk kenaikan harga, penindakan sandi bersama, dan tingkat berlangganan disubsidi iklan. Perusahaan juga melakukan langkah besar ke acara langsung dengan mengakuisisi hak eksklusif untuk Raw dan program lainnya dari World Wrestling Entertainment.

David Klink, analis ekuitas senior di Huntington Private Bank, mengakui upaya Netflix untuk meningkatkan berlangganan melampaui ekspektasi analis, menyatakan, “Netflix benar, kami salah.” Sementara itu, pesaing seperti Warner Bros. Discovery, Inc. dan Paramount Global telah kesulitan, dengan Netflix melampaui mereka dalam kenaikan saham.

Analis telah merespons kinerja kuat Netflix dengan meningkatkan target harga dan memperbarui peringkat. Analis Macquarie Timothy Nollen menyoroti kesuksesan langkah strategis Netflix dan meningkatkan target harga menjadi USD 595 dari USD 410.

Meskipun sikap bullish Wall Street terhadap Netflix, ada kehati-hatian mengenai potensi kenaikan saham. Sementara 65% analis memberinya peringkat membeli, target harga rata-rata adalah sekitar USD 570, yang mewakili sekitar 1% kenaikan dari tingkat perdagangan saat ini. Valuasi premium Netflix, diperdagangkan dengan rasio harga laba maju 32 kali, mendorong beberapa investor untuk menilai dengan hati-hati trajektori masa depannya dibandingkan dengan mitra industri dan pasar yang lebih luas.

Namun demikian, Conzo menekankan bahwa investor telah menunjukkan kesediaan untuk membayar premium untuk perusahaan yang menunjukkan pertumbuhan, seperti yang terlihat dengan tujuh saham teknologi luar biasa diperdagangkan dengan rasio harga laba maju sekitar 28 kali. “Investor terus menganggap remeh dan terus bergerak maju,” katanya.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.