Nextracker Saham: Mengabaikan Peluang di Industri Surya

Nextracker Stock

(SeaPRwire) –   Nextracker (NASDAQ: NXT) telah membuat gelombang di industri surya, terus menetapkan rekor baru 52 minggu di tengah lingkungan pasar yang menantang. Meskipun tantangan yang dihadapi sektor energi bersih, kinerja Nextracker yang kuat dan kuat membuatnya menjadi peluang investasi yang menarik untuk jangka panjang.

Jalan menuju Kemerdekaan dan Kekuatan Keuangan

Sebelumnya merupakan bagian dari Flex (FLEX), Nextracker menjadi perusahaan independen pada bulan Februari 2023. Sejak itu, perusahaan ini muncul sebagai penyedia solusi perangkat lunak dan pelacak surya terkemuka, yang memfasilitasi generasi energi bersih yang efisien di seluruh dunia.

Nextracker melaporkan hasil keuangan yang mengesankan untuk Q3 2024, dengan pendapatan melonjak menjadi $ 710 juta, kenaikan 38% dari tahun ke tahun. Laba bersihnya juga mengalami pertumbuhan substansial, mencapai $ 128 juta, tiga kali lebih tinggi dari Q3 2023. Kinerja yang kuat perusahaan menyebabkan revisi ke atas terhadap perkiraan pendapatan dan laba untuk tahun fiskal 2024, menunjukkan trajektori pertumbuhannya yang kuat.

CEO dan pendiri Dan Shugar menekankan posisi strategis Nextracker sebagai pemimpin global dalam pelacak, menyoroti peran pentingnya dalam transisi menuju energi terbarukan.

Prospek Pertumbuhan Industri

Meskipun saat ini menghadapi tantangan di industri surya, Nextracker akan mendapat manfaat dari prospek pertumbuhan jangka panjang sektor tersebut. Dengan meningkatnya permintaan untuk pembangkitan listrik guna mendukung kendaraan listrik, pusat data, dan kebutuhan industri, energi surya tetap menjadi solusi energi yang efisien dan layak.

Nextracker berada pada posisi yang tepat untuk memanfaatkan permintaan yang tumbuh ini, sebagaimana ditunjukkan oleh backlog substansialnya senilai lebih dari $3 miliar dan arus kas bebas yang disesuaikan yang kuat.

Sentimen Analis dan Prospek Masa Depan

Para analis tetap bullish terhadap saham NXT, dengan peringkat konsensus Sangat Membeli dan harga target $58,42. Meskipun harga target saat ini sejalan dengan nilai perdagangan saham, para analis diperkirakan akan merevisi target mereka ke atas menyusul hasil Q4 2024 Nextracker.

Meskipun tantangan potensial dalam transisi energi menuju energi bersih, posisi strategis Nextracker dan kinerja keuangan yang kuat membuatnya menjadi peluang investasi jangka panjang yang menarik.

Untuk kesimpulan, Nextracker mengatasi tantangan di industri surya, menawarkan investor peluang menjanjikan untuk memanfaatkan permintaan yang tumbuh untuk solusi energi bersih.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.