Pasar Saham: Saham-saham Teknologi Turun karena Harapan Tinggi Membebani Alphabet dan Lainnya

Dow Jones Stock Markets INDEXDJX:DJI

(SeaPRwire) –   Dalam hari ini’s , saham teknologi mengalami penurunan karena beberapa saham paling berpengaruh di Wall Street berjuang melawan konsekuensi dari harapan yang sangat tinggi. S&P 500 dibuka 0.5% lebih rendah, dengan penurunan Big Tech yang menyebabkan Nasdaq Composite turun 1,1% menjadi pemimpin pasar pada pukul 9:40 a.m. Waktu Timur. Sementara itu, Dow Jones Industrial Average, kurang fokus pada teknologi, menonjol dengan naik 110 poin, atau 0,3%.

Alphabet, meskipun melaporkan dan pendapatan untuk kuartal terbaru, menghadapi kemunduran yang signifikan, dengan sahamnya turun 6,2%. Analis menyoroti tren yang berkaitan dengan pendapatan periklanan perusahaan induk Google sebagai faktor yang berkontribusi terhadap penurunan ini. Namun, tantangan menyeluruh tampaknya adalah harapan tinggi yang dihadapi perusahaan, menyusul lonjakan substansial tahun lalu yang melampaui pasar yang lebih luas. Saham teknologi besar lainnya, yang berperan penting dalam mendorong S&P 500 ke reli rekor, juga berjuang melawan ekspektasi yang tinggi ini.

Microsoft mengalami penurunan singkat ke kerugian sebelum pulih ke keuntungan 0,4% setelah memberikan angka laba dan pendapatan yang kuat. Meskipun hasil positif, tekanan dari ekspektasi yang melonjak terlihat jelas dalam kinerja saham. Tesla, bagian dari kelompok yang dikenal sebagai “Magnificent Seven,” mengalami penurunan 1,6% setelah hakim Delaware memutuskan bahwa CEO Elon Musk tidak berhak atas paket kompensasi yang berpotensi melebihi $55 miliar.

Magnificent Seven, yang bertanggung jawab atas sebagian besar pengembalian S&P 500 tahun lalu, menghadapi harapan yang tinggi karena tiga anggota lainnya—Amazon, Apple, dan Meta Platforms—siap melaporkan hasil kuartal terbaru mereka pada hari Kamis.

Meskipun bukan bagian dari Magnificent Seven, Advanced Micro Devices dipengaruhi oleh tren pasar yang serupa. Saham AMD turun 4,8%, meskipun memenuhi ekspektasi laba untuk kuartal terakhir dan sedikit melampaui ekspektasi pendapatan. Namun, perkiraan pendapatannya untuk kuartal mendatang tidak mencapai perkiraan analis.

Dalam pergerakan pasar lainnya, hasil yang menurun di pasar obligasi memberikan beberapa dukungan kepada saham di Wall Street. Hasil yang lebih rendah dapat mengurangi tekanan pada perekonomian dan sistem keuangan, mendorong investor untuk membayar harga yang lebih tinggi untuk saham. Antisipasi pemotongan suku bunga Federal Reserve akhir tahun ini, yang didorong oleh ekspektasi penurunan inflasi, telah menyebabkan penurunan hasil sejak musim gugur.

Keputusan Fed mengenai suku bunga ditunggu nanti sore, dengan ekspektasi luas bahwa mereka akan mempertahankan suku bunga utama. Laporan tentang pertumbuhan yang lebih lambat dalam gaji dan tunjangan bagi pekerja AS pada kuartal terakhir tahun 2023 dan perekrutan yang lebih lemah oleh pemberi kerja non-pemerintah pada bulan Januari dapat memberikan wawasan tentang pertimbangan Fed. Laporan-laporan ini dapat mengatasi kekhawatiran tentang kenaikan gaji yang berlebihan yang menyebabkan inflasi yang berkelanjutan atau kemungkinan resesi.

Hasil Treasury 10-tahun turun menjadi 3,96% dari 4,04% Selasa malam. Di pasar global, indeks Tiongkok merosot di tengah kekhawatiran tentang pemulihan ekonomi yang lemah dan tantangan yang dihadapi oleh pengembang properti yang sangat berhutang. Kinerja saham di bagian lain Asia dan Eropa tetap beragam.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.