Pertimbangkan Membeli Saham Microsoft untuk Pertumbuhan Lebih Lanjut

Microsoft Stock

(SeaPRwire) –   (NASDAQ:MSFT) baru-baru ini merilis hasil keuangan kuartal kedua fiskalnya, melampaui ekspektasi dengan laba per saham sebesar $2,93, mengalahkan Konsensus sebesar 6%, dan penjualan mencapai $62,02 miliar, melampaui perkiraan lebih dari 1%.

Meskipun kinerja saham tersebut relatif stagnan setelah kesuksesan di Q2, para analis tetap optimis terhadap prospek Microsoft.

Pertumbuhan & Kinerja Terkini

Di tengah derasnya laporan pendapatan dari raksasa teknologi seperti Amazon, Apple, dan Meta Platforms, hasil Microsoft yang kuat mungkin telah terlewatkan. Namun, perusahaan menunjukkan pertumbuhan yang signifikan, dengan peningkatan laba 26% secara tahun-ke-tahun dan penjualan kuartal yang naik 17%. Pertumbuhan ini terutama didorong oleh layanan cloud Microsoft. Memperkirakan ke depan, pendapatan tahunan diramalkan meningkat 18% pada tahun fiskal 2024 menjadi $11,60 per saham, dengan total penjualan yang diharapkan meningkat 15% menjadi $243,38 miliar.

Meskipun kenaikan harga saham sebesar 54% selama tahun terakhir, antisipasi laba per saham (EPS) dua digit yang berkelanjutan dan pertumbuhan penjualan pada tahun fiskal 2025 membuat minat investor tetap tinggi.

Revisi Estimasi Laba & Rekomendasi Broker

Perkembangan terkini semakin memperkuat alasan untuk berinvestasi di Microsoft. Estimasi laba untuk tahun fiskal 2024 dan 2025 telah mengalami revisi positif selama 30 hari terakhir, dengan peningkatan 3% dalam seminggu terakhir.

Dengan peringkat broker rata-rata (ABR) 1,14 pada skala 1 hingga 5 (Beli Kuat hingga Jual Kuat), Microsoft menerima dukungan kuat dari para analis. Dari 37 broker yang meliput saham Microsoft, 33 menilai sebagai Beli Kuat, tiga sebagai Beli, dan hanya satu yang menahan.

Intinya

Tampaknya masih ada potensi pertumbuhan saham Microsoft, dengan target harga rata-rata $438,97 per saham menunjukkan kenaikan 8%.

Investor mungkin menganggap Microsoft sebagai peluang investasi yang menarik mengingat kinerja yang kuat, prospek pertumbuhan, dan sentimen analis yang menguntungkan. Namun, seperti keputusan investasi lainnya, penting untuk melakukan riset menyeluruh dan mempertimbangkan tujuan keuangan individu dan toleransi risiko.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.