Plex merilis layanan TVOD baru yang didukung oleh DRMtoday castLabs dan teknologi penanda air Synamedia ContentArmor

(SeaPRwire) –   Plex baru-baru ini meluncurkan layanan penyewaan filmnya, dengan dukungan multi-DRM dari DRMtoday milik castLabs dan teknologi pemberian tanda air forensik ContentArmor milik Synamedia, yang menghadirkan konten perlindungan sesuai permintaan, premium kepada lebih banyak pemirsa.

BERLIN dan LONDON, 13 Februari 2024castLabs, penyedia teknologi pengiriman video terkemuka, dengan bangga mengumumkan bahwa perusahaan media global memilih castLabs berbasis awan untuk layanan video sesuai permintaan (TVOD) transaksional mereka yang baru diluncurkan:. Kolaborasi ini juga memastikan bahwa pustaka premium baru Plex diberi tanda air dengan aman menggunakan solusi tanda air forensik dari Synamedia, yang didistribusikan oleh castLabs. Langkah strategis ini menjamin Plex memenuhi persyaratan ketat pemilik konten untuk konten sesuai permintaan dan FAST.

DRMtoday menyediakan pemutaran konten yang aman untuk pengguna Plex di seluruh Android, Apple, peramban web, TV pintar, dan konsol gim. Dengan menggunakan fitur pengiriman multi-kunci DRMtoday, Plex mematuhi praktik terbaik industri untuk perlindungan konten, menghasilkan berbagai kunci untuk berbagai ketajaman video, mulai dari SD hingga UHD. Solusi multi-DRM ini memastikan bahwa penawaran Plex tetap dapat diakses hanya oleh pengguna yang berwenang, kondisi yang tidak dapat dinegosiasikan untuk pemilik konten.

Hak dan perlindungan konten penting bagi kami, dan setelah evaluasi ekstensif, castLabs dan DRMToday menyediakan manajemen hak yang diinginkan dan layak diterima mitra konten kami,” kata Shawn Eldridge, Wakil Presiden Pengembangan Bisnis dan Konten untuk Plex.

Selain itu, Plex telah mengintegrasikan teknologi tanda air forensik ContentArmor milik Synamedia melalui castLabs, solusi canggih yang dirancang untuk melindungi konten, mendeteksi kebocoran konten, dan melindungi materi berhak cipta. Implementasi pemberian tanda air A/B, menyematkan tanda air yang unik dan tidak kentara di seluruh katalog penyewaan film baru Plex.

Kami gembira dapat memperluas kolaborasi kami dengan Plex. Dedikasi kami untuk keamanan konten dan kepatuhan studio memberdayakan mitra seperti Plex untuk memberikan pengalaman streaming yang sempurna dengan cepat kepada lebih banyak pemirsa. Kami memahami tantangan yang terkait dengan pemenuhan persyaratan lisensi, jadi kami berkomitmen untuk menyederhanakan proses dengan cara yang paling efisien melalui solusi internal kami dan bersama dengan mitra seperti Synamedia.” ungkap Michael Stattmann, salah satu pendiri dan direktur pengatur castLabs.

Kami gembira bermitra dengan castLabs untuk menyediakan layanan Plex dengan solusi keamanan dan perlindungan konten yang diminta oleh ppemberi lisensi konten mereka” kata Alain Durand, Kepala bisnis ContentArmor Synamedia, “kami terus melihat peningkatan permintaan dari studio yang membutuhkan jaminan bahwa konten mereka akan diantarkan dengan aman dan dengan solusi keamanan yang kuat untuk mengidentifikasi kebocoran yang mungkin terjadi. Kami telah mengembangkan ContentArmor untuk memenuhi kebutuhan kasus penggunaan ini dengan kapabilitas tanda air yang kuat dan ekstraksi ID yang cepat untuk memastikan layanan streaming langsung-ke-konsumen dengan cepat dapat mendeteksi akun yang disusupi dan mengambil tindakan.”

Plex Rentals telah tersedia bagi pengguna di Amerika Serikat sejak 7 Februari. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan .

Tentang Plex
Plex menyelesaikan kekacauan media streaming, memudahkan dan mempercepat pencarian, menonton, menilai, mendiskusikan, dan merekomendasikan film atau acara TV yang sedang streaming online, bertindak sebagai satu jendela ke SEMUA layanan streaming, termasuk yang Anda berlangganan. Tersedia di lebih dari 180 negara dan bermitra dengan beberapa nama terbesar di bidang hiburan, Plex adalah platform streaming pertama dan satu-satunya yang menyediakan akses ke hiburan gratis – termasuk lebih dari 50.000 judul, fim, dan acara TV gratis sesuai permintaan, penyewaan film premium, serta ratusan saluran TV langsung gratis untuk streaming yang mencakup hampir semua genre, minat, dan bahasa. Perusahaan ini dimiliki secara mandiri dan didukung oleh Intercap dan Kleiner Perkins. Untuk selengkapnya, kunjungi, dan ikuti di Twitter, , dan. 

Tentang castLabs

castLabs adalah pelopor terkemuka perangkat lunak dan layanan awan untuk pasar video digital di seluruh dunia untuk mengaktifkan streaming konten premium dengan mudah. Rangkaian aplikasi dan layanan mereka dirancang untuk membantu bisnis memberikan pengalaman video berkualitas tinggi melalui pemutaran konten terlindungi di berbagai perangkat dan platform. Solusi castLabs meliputi pelisensian multi-DRM dan CAS DRMtoday, pemutar cross-platform PRESTOplay yang kaya fitur, pengkodean awan Video Toolkit dan pemberian tanda air forensik, sertifikasi perangkat dan aplikasi Widevine, pengiriman end-to-end WebRTC yang aman, serta konsultasi teknis ahli. Pelajari lebih lanjut di castlabs.com.

Tentang Synamedia

Kami dipercaya oleh penyedia layanan dan pemilik konten untuk mengirimkan, memperkaya, dan melindungi video. Fleksibilitas dan kelincahan produk awan dan SaaS kami memungkinkan pelanggan dari semua jenis dan ukuran untuk meluncurkan, memonetisasi, dan menskalakan layanan dengan cepat. Portofolio pemenang penghargaan kami meliputi iklan canggih, analisis bisnis, platform video streaming dan broadband, antipembajakan yang dipimpin oleh kecerdasan, dan solusi perangkat lunak dan awan jaringan video. Synamedia didukung oleh dan .

SUMBER castLabs GmbH

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.